Scroll Untuk Tutup Iklan
Gorontalo

Gagal Memenuhi Syarat: 120 Calon Siswa Bintara Polri T.A 2023 Tidak Lolos dalam Tes Psikologi Tahap I

182
×

Gagal Memenuhi Syarat: 120 Calon Siswa Bintara Polri T.A 2023 Tidak Lolos dalam Tes Psikologi Tahap I

Sebarkan artikel ini
Polda Gorontalo, Sebanyak 688 casis Bintara Polri yang terdiri dari 619 Pria dan 69 perempuan melaksanakan tahapan tes psikologi tahap I dalam rangka Penerimaan Bintara Polri T.A 2023.

DIGIMEDIA.ID – Lebih dari 688 calon siswa Bintara Polri, terdiri dari 619 pria dan 69 perempuan, telah mengikuti tahapan tes psikologi tahap I dalam rangka Penerimaan Bintara Polri T.A 2023.

Proses tes berlangsung selama tiga hari berturut-turut di dua sekolah di Kota Gorontalo, yaitu SMA 1 Kota Gorontalo dan SMK 3 Kota Gorontalo, dengan menggunakan sistem Computer Assessment Test (CAT).

Tes psikologi yang dilakukan terdiri dari empat tahap, yaitu tahap Pass hand, Kecerdasan, Kepribadian, dan Sikap kerja (kecermatan).

Ketua Tim Psikologi, Kombes Pol. Witarsa Aji, S.I.K, S.H, M.H, menjelaskan bahwa setelah para calon siswa menyelesaikan serangkaian tes selama tiga hari tersebut, dari total 688 peserta, sebanyak 568 peserta (dengan 513 pria dan 55 wanita) dinyatakan memenuhi syarat (MS).

Namun, sebanyak 120 peserta (106 pria dan 14 wanita) dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS).

Kombes Pol. Witarsa Aji juga menambahkan bahwa dalam rangka mendukung calon siswa Bintara Polri yang tidak memenuhi syarat (TMS), pihaknya telah menurunkan Tim Psikologi Ro SDM Polda Gorontalo untuk memberikan konseling kepada mereka.

Tujuan dari konseling ini adalah untuk memberikan dukungan psikologis kepada calon siswa Bintara Polri yang tidak memenuhi syarat, agar mereka tidak merasa putus asa dan tetap mempertahankan semangat untuk mewujudkan cita-cita mereka menjadi anggota Polri.

Kombes Pol. Witarsa Aji menyampaikan, “Kegagalan yang dialami saat ini bisa menjadi kunci kesuksesan di masa depan.

Oleh karena itu, kami berusaha untuk memberikan dukungan dan motivasi kepada mereka agar tetap bersemangat dalam mengejar impian menjadi anggota Polri.”

Proses seleksi penerimaan Bintara Polri T.A 2023 akan terus berlanjut dengan tahapan-tahapan selanjutnya bagi para calon siswa yang memenuhi syarat.

Selain tes psikologi, calon siswa juga akan mengikuti tahapan tes fisik, tes kesehatan, dan tes akademik. Penerimaan Bintara Polri merupakan kesempatan bagi mereka yang ingin berkarir dan berkontribusi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.(Ed)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO