Scroll Untuk Tutup Iklan
Kab Gorontalo

Fory Siap hidupkan kembali peran Posyandu

572
×

Fory Siap hidupkan kembali peran Posyandu

Sebarkan artikel ini
Fory Naway saat DiKukuhkan Jadi Pembina Posyandu Kabupaten Gorontalo. [Arsip Pemkab Gorontalo]

DIGIMEDIA.ID – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Gorontalo, Fory Naway telah dikukuhkan sebagai ex-officio Pembina Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Kabupaten Gorontalo.

Pengukuhan ini dilakukan oleh Pj.Ketua TP-PKK Provinsi Gorontalo, bersama dengan seluruh Ketua TP PKK se- Provinsi Gorontalo, di rumah jabatan Gubernur Gorontalo, Minggu (22/10/2023).

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Prof. Fory Naway mengatakan bahwa pengukuhan ini sesuai dengan hasil rakernas PKK pusat di Jakarta, yang menekankan peran TP PKK dalam menghidupkan kembali Posyandu sebagai pilar dan ujung tombak menjalankan program pemerintah di bidang kesehatan masyarakat.

“Ini hasil rakernas PKK pusat di Jakarta, kita selaku ex-officio Pembina Posyandu di daerah, dan itu berlaku juga untuk wilayah kecamatan dan desa pembinaan posyandu melekat di ketua ketua PKK baik kecamatan dan desa,kita ex-officio,” ujarnya.

Ia berharap ada sinergitas antara kerja Kader TP PKK dengan Kader Posyandu di lapangan. “Harus lebih giat menghidupkan kembali peran Posyandu dengan semua potensinya,” tegasnya.

Prof. Fory Naway juga menyampaikan bahwa ia akan melaksanakan pengukuhan di tingkat kecamatan dan desa setelah dikukuhkan sebagai pembina posyandu tingkat kabupaten.

“Ex-officio Pembina Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu), di kecamatan pembinaannya ketua PKK kecamatan dan di desa pembinaannya ketua PKK desa,” pungkasnya.(*)

Baca Juga  Bupati Hamim Terima Penghargaan Satyalencana Wira Karya atas Prestasi Pembangunan Pertanian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Honda