Scroll Untuk Tutup Iklan
Olahraga

Formula 1 GP Emilia Romagna 2023 Terpaksa Dibatalkan Akibat Bencana Banjir

70
×

Formula 1 GP Emilia Romagna 2023 Terpaksa Dibatalkan Akibat Bencana Banjir

Sebarkan artikel ini
F1 GP Emilia Romagna 2023 dibatalkan. Foto: Dok. Autosport

DIGIMEDIA.ID- Formula 1 GP Emilia Romagna 2023 yang seharusnya digelar pada akhir pekan ini harus dibatalkan karena dampak dari banjir yang melanda Italia bagian utara.

Keputusan ini diambil setelah melalui diskusi antara pihak Formula 1, Presiden FIA, otoritas terkait, dan pihak-pihak terkait lainnya.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Dalam pernyataan resmi Formula 1, disebutkan bahwa pembatalan ini dilakukan dengan alasan keselamatan dan tanggung jawab terhadap para penggemar, tim, dan personel yang terlibat. Situasi darurat yang dihadapi oleh kota-kota di wilayah tersebut membuat tidak memungkinkan untuk mengadakan acara yang aman.

Banjir besar yang terjadi sejak awal bulan ini telah menyebabkan korban jiwa dan kerusakan yang signifikan. Lebih dari 20 kota dilanda banjir karena meluapnya 14 sungai di wilayah tersebut.

Ribuan orang kehilangan akses listrik dan situasi masih berpotensi memburuk dengan adanya perkiraan hujan deras dalam beberapa hari ke depan.

Risiko meluapnya Sungai Santerno yang berdekatan dengan Sirkuit Imola menjadi salah satu alasan mengapa para kru F1 diminta untuk meninggalkan paddock dan dilarang masuk ke area sirkuit.

Keputusan ini diambil untuk menghindari risiko yang lebih besar dan tidak memberikan tekanan tambahan pada otoritas lokal dan layanan darurat yang sedang berjuang menghadapi bencana ini.

Meskipun belum ada pengumuman resmi mengenai tanggal penggantian balapan, diperkirakan bahwa GP Emilia Romagna tidak akan memiliki tanggal pengganti dalam musim ini. Hal ini akan membuat musim ini hanya terdiri dari 22 seri.

Balapan selanjutnya yang dijadwalkan adalah GP Monako pada tanggal 28 Mei. Hingga saat ini, Max Verstappen masih memimpin klasemen sementara dengan 119 poin dan telah meraih tiga kemenangan. Di posisi kedua, Sergio Perez mengumpulkan 105 poin setelah meraih dua kemenangan. (Ane)

Baca Juga  Ribuan Peserta Meriahkan Lomba Gemilang Fun Run 10 K di Festival Pesona Danau Limboto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *