Scroll Untuk Tutup Iklan
Ekonomi

Fasilitasi Bupati Gorontalo Dan Pohuwato ke Kementan, IKA UNHAS: Untuk Kepentingan Petani Gorontalo

884
×

Fasilitasi Bupati Gorontalo Dan Pohuwato ke Kementan, IKA UNHAS: Untuk Kepentingan Petani Gorontalo

Sebarkan artikel ini
Pertemuan Bupati Gorontalo Prof Dr Nelson Pomalingo dan Bupati Pohuwato H. Saipul Mbuinga dengan Menteri Pertanian RI Dr. H. Andi Amran Sulaiman, MP yang juga Ketua Umum Pengurus Pusat IKA UNHAS pada hari Jumat 17 Mei 2024.

DIGIMEDIA.ID – Pengurus Wilayah Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin (IKA UNHAS) Provinsi Gorontalo yang Ketuanya HM Dahlan Usman memfasilitasi pertemuan Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo dan Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga dengan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, yang juga Ketua Umum Pengurus Pusat IKA UNHAS pada hari Jumat 17 Mei 2024 diruang kerja Menteri Pertanian.

Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman memberi kesempatan kepada kedua bupati untuk menyampaikan paparan terkait apa saja kebutuhan kedua kabupaten dibidang pertanian.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
PPP
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Andi Amran menyatakan siap membantu sepenuhnya seluruh usulan yang diajukan dan meminta kepada para Dirjen serta Direktur terkait untuk segera menindaklanjuti usulan Para Bupati.

“Saya bantu sepenuhnya dan saya berharap Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo dan Kabupaten Pohuwato memastikan seluruh bantuan tiba dengan tepat ke Masyarakat Petani agar kita bisa bersinergi mempercepat swasembada dan kesejahteraan petani,” ungkap Andi Amran.

Selain itu, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengapresiasi upaya Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin (IKA UNHAS) Gorontalo yang telah membuka akses langsung ke Menteri Pertanian

“Kami berterima kasih ke Menteri Pertanian atas perhatiannya ke Rakyat Gorontalo, juga kepada IKA UNHAS GORONTALO yg telah membuka akses langsung ke Menteri Pertanian sebagai bentuk kontribusi nyata dari Alumni Perguruan tinggi baik ke Pemerintah maupun Masyarakat,” katanya.

DItempat yang sama Bupati Pohuwato menyatakan bahwa Pohuwato adalah daerah Pertanian terbesar di Provinsi Gorontalo karenanya bantuan Pertanian seperti bibit Jagung, bibit Padi, Pupuk, Traktor, Pompa Air & Alsintan lainnya adalah kebutuhan utama rakyat Kami yg mayoritas Petani.

Untuk itu perhatian pemerintah pusat akan sangat membantu kebutuhan daerah. Ia juga berharap agar IKA UNHAS terus mengambil peran interkoneksitas Daerah dengan Pemerintah Pusat.

Dahlan Usman menegaskan bahkan pertemuan tersebut adalah tindak lanjut dari kunjungan Menteri Pertanian RI saat mendampingi Presiden Joko Widodo ke Gorontalo beberapa waktu lalu.

Dahlan juga menambahkan bahwa “ini adalah cara Kami dalam mengoptimalkan jaringan kealumnian Unhas untuk kepentingan rakyat khususnya masyarakat Petani Gorontalo,” tutupnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO