Scroll Untuk Tutup Iklan
Pendidikan

Fakultas Sains dan Ilmu Komputer Gelar Kuliah Umum

243
×

Fakultas Sains dan Ilmu Komputer Gelar Kuliah Umum

Sebarkan artikel ini
Wakil Rektor I Universitas Muhammadiyah Gorontalo, Prof. Moon Hidayati Otoluwa, saat membuka Kuliah Umum Fakultas Sains dan Ilmu Komputer (FSIK) di Gedung Indoor David Bobihoe Akib, Rabu (6/9/2023)

DIGIMEDIA.ID – Prof. Moon Hidayati Otoluwa, Wakil Rektor I Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO), menjadi pembicara utama dalam acara Kuliah Umum Fakultas Sains dan Ilmu Komputer (FSIK) yang digelar di Gedung Indoor David Bobihoe Akib pada Rabu (6/9/2023). Kuliah Umum ini turut dihadiri oleh Dr. Talha Dangkua, Dekan FSIK, kaprodi-kaprodi, para dosen, dan mahasiswa FSIK.

Dalam sambutannya, Profesor Moon menggarisbawahi betapa pentingnya mahasiswa FSIK UMGO memiliki wawasan yang luas dan keterampilan yang memadai, terutama dalam mengembangkan soft skill dan memanfaatkan teknologi digital yang berkembang pesat saat ini.

“Saat berada di bangku pendidikan ini, kalian harus menggali ilmu dan pengalaman sebanyak mungkin,” ujarnya dengan tegas.

Profesor Moon juga menekankan bahwa para mahasiswa yang memilih FSIK UMGO tidak akan merasa rugi. Semua program studi yang ditawarkan telah terakreditasi, menunjukkan komitmen universitas terhadap kualitas pendidikan.

Selain itu, dia juga mengungkapkan bahwa UMGO memiliki Program Berasrama yang menjadi program unggulan. Program ini dirancang untuk memberikan pendidikan karakter, baik dalam hal kinerja maupun karakter moral, sambil meningkatkan kualitas iman dan akhlak mahasiswa.

“Para mahasiswa baru harus tekun belajar, bertransformasi dengan segala keadaan, selalu berbagi kebahagiaan, pengalaman dan ilmu. Selanjutnya bermanfaat dimanapun berada, serta jangan lupa berbahagia,” imbuhnya.

Sementara itu Dekan FSIK, Dr. Talha Dangkua, dalam sambutannya mengajak semua sivitas akademika FSIK UMGO untuk senantiasa menggelorakan mutu serta meningkatkan layanan terbaik dengan berbagai kegiatan yang mengarah pada akreditasi.

Ia menaruh harapan besar kepada seluruh mahasiswa baru dan lama FSIK UMGO agar bisa memiliki ilmu dan keterampilan yang mumpuni selama menempuh kuliah di FSIK UMGO.

“Harapanya FSIK akan semakin berkembang dan dominati masyarakat. Selamat datang kepada seluruh mahasiswa baru selama mengikuti perkuliahan dan berproses,” tutupnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO