Scroll Untuk Tutup Iklan
Pendidikan

Fakultas Ilmu Sosial UMGO Gelar Tausiyah dan Buka Puasa Bersama

593
×

Fakultas Ilmu Sosial UMGO Gelar Tausiyah dan Buka Puasa Bersama

Sebarkan artikel ini
Civitas akademika Fakultas Ilmu Sosial Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) adakan acara Silaturahim dan Buka Puasa Bersama, Senin (25/03/2024).

DIGIMEDIA.ID – Fakultas Ilmu Sosial Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) mengadakan Silaturahim dan Buka Puasa Bersama pada Senin, 25 Maret 2024.

Dengan tema “Indahnya Ramadhan Meningkatkan Ketaqwaan” ini bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan di antara civitas akademika.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
PPP
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Berlangsung di Gedung Fakultas Ilmu Sosial ini dihadiri oleh Rektor UMGO, Prof. Abd. Kadim Masaong, para Wakil Rektor, Dekan FIS, Dr. Muh. Firyal Akbar, serta jajaran dosen dan mahasiswa FIS.

Dalam sambutannya, Dekan FIS, Dr. Firyal, menyampaikan rasa terima kasih atas kehadiran para pimpinan, dosen, dan mahasiswa.

Ia juga mengatakan FIS UMGO selalu menjaga Tradisi buka bersama untuk menjaga keakraban dan persaudaraan di lingkungan Fakultas.

“Tradisi buka puasa bersama ini merupakan wujud keakraban dan silaturahmi yang telah lama kita jaga di FIS UMGO,” ujarnya.

Tausiyah menjelang buka puasa disampaikan oleh, Dr. H. Arfan A. Tilome, mengenai ibadah puasa sebagai ajang berbenah diri dan meningkatkan kualitas iman dan akhlak.

Dr. Arfan menekankan pentingnya bersyukur atas nikmat kesehatan dan kesempatan yang diberikan untuk menjalankan ibadah di bulan Ramadhan.

“Kita berada di puncak, di mana kita harus menghargai dan bersyukur atas kondisi sehat yang kita miliki,” ujarnya.

“Insha Allah, kondisi ini akan terus mengiringi kita hingga akhir Ramadhan.”

Tak lupa ia mengajak seluruh civitas akademika UMGO untuk memanfaatkan bulan Ramadhan sebagai kesempatan untuk memperbaiki kualitas ibadah.

“Mari kita tingkatkan amalan dan terus menjaga silaturahmi,” tutupnya.

Acara ini merupakan bagian dari serangkaian kegiatan yang diselenggarakan oleh FIS UMGO untuk memperkuat komunitas akademik dalam menyambut hari-hari terakhir bulan suci.****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO