Scroll Untuk Tutup Iklan
Olahraga

Fadillah Arbi Aditama Siap Bersaing di Balapan JuniorGP di Sirkuit Valencia

149
×

Fadillah Arbi Aditama Siap Bersaing di Balapan JuniorGP di Sirkuit Valencia

Sebarkan artikel ini
Salah satu penampilan Fadillah Arbi Aditama, rider Astra Honda Racing Team di kejuaraan seri Eropa [Astra Honda Motor].

DIGIMEDIA.ID- Rider Astra Honda Racing Team (AHRT), Fadillah Arbi Aditama, Minggu (21/5/2023) bakal berlaga di Ricardo Tormo Circuit, Valencia, Spanyol.

Dikutip dari rilis PT Astra Honda Motor sebagaimana dikutip Suara.com, pembalap muda asal Purwokerto ini berhasil mencetak poin perdananya pada putaran pertama FIM JuniorGP di Portugal.

Dalam kejuaraan yang berlangsung di Sirkuit Estoril, Portugal itu, rider AHRT ini mencatat hasil yang cukup beragam.

Setelah mencatat waktu yang bagus saat sesi latihan, dia berhak langsung turun pada kualifikasi kedua (Q2).

Namun Arbi, sapaan akrab Fadillah Arbi Aditama tidak tampil maksimal dalam sesi kualifikasi. Ia finish top 15 saat balapan dan meraih poin.

Hari ini, Arbi akan berlaga di Sirkuit Ricardo Tormo yang menjadi salah satu sirkuit favoritnya. Lajang usia 17 tahun ini memiliki pengalaman yang cukup banyak di sini, sehingga dapat menjadi modal positif saat melakukan balap nanti.

Di musim perdananya tahun lalu, ia berhasil meraih poin dalam tiga balapan dari empat laga yang digelar di Valencia. Hasil terbaiknya di sirkuit ini adalah finish top 10.

“Saya selalu suka balapan di Valencia. Ini merupakan salah satu sirkuit yang saya kenal dengan baik. Saya optimis dengan performa motor, jadi saya akan berusaha untuk memanfaatkannya agar bisa menampilkan kemampuan terbaik di balapan kali ini,” tandas Fadillah Arbi Aditama.

JuniorGP putaran Valencia akan digelar sebanyak dua balapan, sore untuk waktu Indonesia. Race pertama akan berlangsung pukul 16.00 WIB, yang kedua pada pukul 19.00 WIB. (Ane)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO