Scroll Untuk Tutup Iklan
Headline

Euforia Kemenangan Timnas U-22, Arak-arakan Meriah untuk Menghormati Para Pahlawan Emas Sepak Bola Indonesia

70
×

Euforia Kemenangan Timnas U-22, Arak-arakan Meriah untuk Menghormati Para Pahlawan Emas Sepak Bola Indonesia

Sebarkan artikel ini
Indonesia berhasil meraih medali emas usai mengalahkan Thailand 5-2. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/rwa. (MUHAMMAD ADIMAJA)

DIGIMEDIA.ID- Timnas sepakbola Indonesia U-22 mengadakan pesta kemenangan di tengah euforia setelah merebut medali emas di SEA Games 2023.

Acara yang digelar hari ini merupakan bentuk apresiasi kepada para pemain dan ofisial yang telah berhasil mengakhiri penantian selama 32 tahun untuk medali emas tersebut.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Sebanyak 587 personel gabungan dari TNI Polri, termasuk Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, Polres Metro Jakarta Selatan, Dishub, dan Satpol PP, dikerahkan untuk mengamankan acara ini.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, menjelaskan bahwa langkah pengamanan ini bertujuan untuk memastikan kelancaran dan keamanan selama acara berlangsung.

Rekayasa lalu lintas juga telah disiapkan oleh Ditlantas Polda Metro Jaya, meskipun rute pastinya masih dalam tahap penentuan.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Latif Usman, menjelaskan bahwa rekayasa lalu lintas akan disesuaikan dengan situasi lapangan dan jam kerja, terutama di jalur Sudirman-Thamrin yang kemungkinan akan terkena dampak. Upaya ini diharapkan dapat mengurangi gangguan lalu lintas bagi masyarakat.

Acara arak-arakan tersebut direncanakan dimulai pukul 08.00 WIB pagi ini dari Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Timnas U-22 akan bergerak menuju Jalan Sudirman dan berakhir di Bundaran HI. PSSI, melalui akun Instagram resminya, menyatakan bahwa tujuan utama dari acara ini adalah menghormati para pemain dan ofisial yang telah berjuang dengan meraih medali emas SEA Games.

Selain itu, acara ini juga memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk melihat dan bertemu langsung dengan para pemain.

Arya Sinulingga, Exco PSSI, menyampaikan bahwa PSSI telah meminta izin dari Kepolisian untuk mengadakan acara arak-arakan ini. Dia berharap acara berjalan dengan tertib dan setelah berakhir, akan diakhiri dengan Salat Jumat di sekitar Senayan.

Baca Juga  Hore! Bone Bolango Cairkan Gaji ke-13 ASN dan PPPK

Euforia kemenangan timnas sepakbola Indonesia U-22 masih terasa kuat, dan arak-arakan ini menjadi momentum yang penting untuk mengapresiasi prestasi mereka serta mempererat ikatan antara tim dan masyarakat penggemar sepak bola. (Ane)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *