Scroll Untuk Tutup Iklan
Perempuan

DWP Diminta Fokus pada Pembinaan Keluarga dan Kesejahteraan Masyarakat

146
×

DWP Diminta Fokus pada Pembinaan Keluarga dan Kesejahteraan Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Budiyanto Sidiki (kedua kiri) meresmikan ruang Sekretariat DWP Unit BPSDM, Jum’at (23/6/2023). (Foto: Istimewa)

DIGIMEDIA.ID – Dharma Wanita Persatuan (DWP) unit Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Gorontalo mendapat tantangan untuk berperan aktif dan fokus dalam pembinaan keluarga.

Permintaan ini disampaikan oleh Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo, Budiyanto Sidiki, pada acara peresmian ruang Sekretariat DWP Unit BPSDM pada Jumat (23/6/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Budiyanto Sidiki, yang baru saja dilantik sebagai Penjabat Sekdaprov dua hari sebelumnya, menyatakan, “Ini Dharma wanita mampu memberi kontribusi untuk kemajuan keluarga kita. Makanya mereka harus fokus, program-programnya kalau bisa mengarah ke pembinaan keluarga dan pemberdayaan masyarakat.”

Selain itu, Budiyanto juga mengharapkan agar DWP unit BPSDM dapat mandiri secara ekonomi tanpa harus mengandalkan anggaran kantor untuk melaksanakan kegiatan-kegiatannya.

“Walaupun dengan anggaran yang minim, DWP diharapkan mampu memberikan kontribusi nyata dalam membantu pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga dan masyarakat,” tambahnya.

Sebagai penutup, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Gorontalo juga memberikan pesan kepada pengurus DWP agar memberikan dukungan terbaik kepada suami-suami mereka dalam menjalankan tugas negara.

“Kita akan selalu butuh kepiawaian dan ketelatenan ibu-ibu. Sehingga kita butuh ibu-ibu ini untuk berkiprah membantu kami dengan berbagai kegiatan yang produktif agar dapat menumbuhkembangkan kreativitas serta keterampilan, utamanya dalam keluarga,” tandasnya.

Dengan harapan tersebut, diharapkan DWP unit BPSDM Provinsi Gorontalo dapat mengemban tugasnya dengan fokus pada pembinaan keluarga dan memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga dan masyarakat, meskipun dengan keterbatasan anggaran. (Ane)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO