Scroll Untuk Tutup Iklan
Kab Gorontalo

Dukung Peningkatan Karier Akademik, Rustam Akili Dorong Dosen UG Susun DUPAK untuk Capai Jabatan Guru Besar

114
×

Dukung Peningkatan Karier Akademik, Rustam Akili Dorong Dosen UG Susun DUPAK untuk Capai Jabatan Guru Besar

Sebarkan artikel ini
Ketua Dewan Pembina Yayasan Pendidikan Duluwo Limo Lo Pohala'a (YPDLP) Gorontalo, Dr. H. Rustam Hs Akili, SE, SH, MH memberikan sambutan saat pemaparan visi misi calon dekan di lingkungan UG. (Foto : hms_ug)

DIGIMEDIA.ID – Yayasan Pendidikan Duluwo Limo Lo Pohala’a (YPDLP) mendorong dosen di lingkungan kampus UG (Universitas Gorontalo), Untuk segera menyusun Daftar Usulan Penilaian Angka Kredit (DUPAK).

Langkah ini dilakukan agar dosen dapat memperoleh promosi ke jabatan akademik tertinggi, yakni guru besar atau profesor.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Hal ini disampaikan oleh Ketua Dewan Pembina YPDLP Gorontalo, Dr. H. Rustam Hs Akili, SE, SH, MH. Menurut Rustam, setiap dosen di UG harus memiliki cita-cita untuk menjadi profesor, karena hal tersebut merupakan tugas dan tanggung jawab individu dosen.

Namun, UG sebagai institusi juga memiliki kewajiban dan tanggung jawab besar untuk memfasilitasi dan mendorong para dosennya agar dapat mencapai jabatan akademik profesor.

Rustam Akili juga menyatakan bahwa UG perlu membentuk tim kecil percepatan Guru Besar, dan sudah ada beberapa dosen yang memenuhi syarat.

Langkah ini dilakukan agar UG dapat meraih jumlah guru besar terbanyak di Gorontalo, mengingat sebelumnya UG menjadi perguruan tinggi swasta di Gorontalo dengan jumlah doktor terbanyak.

Saat ini, UG hanya memiliki satu orang guru besar, yakni Prof. Dr. Hj. Meimoon Ibrahim, SE, MM. Prof Meimoon berhasil memperoleh jabatan akademik profesor berdasarkan surat keputusan Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi pada 10 September 2019.(Ed)

Baca Juga  Pemkab Gorontalo dan TNI AL Sinergi Bangun Kampung Bahar di Pesisir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *