Scroll Untuk Tutup Iklan
Pendidikan

Dominasi Program PMM, Dr. Firyal: Mahasiswa FIS mampu berprestasi lokal hingga nasional

328
×

Dominasi Program PMM, Dr. Firyal: Mahasiswa FIS mampu berprestasi lokal hingga nasional

Sebarkan artikel ini
Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) menyelenggarakan Kuliah Umum Tahun 2023/2024

DIGIMEDIA.ID – Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) menyelenggarakan Kuliah Umum Tahun 2023/2024 dengan tema “Menguatkan Integritas Atmosfer Akademik Berkemajuan”. Kegiatan diselenggarakan di Gedung Indoor David Bobihoe Akib, Senin 4 September 2023.

Dekan FIS, Dr. Muh. Firyal Akbar, menjelaskan bahwa Kuliah Umum FIS Tahun 2023 sebagai kuliah perdana yang diselenggarakan FIS yang rutin diselenggarakan di awal semester baru.

“Mewakili pimpinan Fakultas saya menyampaikan terima kasih kepada bapak Rektor dan tamu undangan yang telah hadir. Ini adalah sebuah bentuk dukungan bagi kami di FIS untuk memulai progres tahun Akademik baru, Insha Allah dengan ini catur dharma di FIS bisa berjalan dengan baik,” harapnya.

Lanjutnya, total mahasiswa FIS saat ini sejumlah 708 orang, yang tersebar pada 9 prodi, pada tahun ini juga FIS menerima mahasiswa PMM dari beberapa kampus dan menjadi fakultas terbanyak yang mengirimkan mahasiswa pada program FIS PMM.

“Hal ini menandakan bahwa mahasiswa FIS mampu berprestasi baik lokal hingga nasional, selaku pimpinan kita terus mengapresiasi prestasi-prestasi yang di miliki mahasiswa dan terus mendorong mereka untuk mengukir prestasi mahasiswa,”ungkapnya.

Lanjutnya, mahasiwa harus aktif mencari informasi, mahasiswa harus kritis, kreativitas dan inovasi, memiliki integritas yang tinggi untuk kepentingan dalam membangun FIS karena kemajuan FIS bukan hanya tanggung jawab dari pimpinan atau dosen tetapi juga mahasiswa dan bem.

“Kita harus sama-sama membangun FIS jauh lebih baik kedepan. Dan untuk maba kuliah dengan sebaik-baik mungkin adik dan kalian akan dibimbing okeh para dosen yang memiliki kredibilitas yang baik silahkan berdiskusi, sharing dan belajar dari mereka karena kita selalu welcome kepada mahasiswa,” tandasnya.

Sementara itu Rektor UMGO, Prof. Abd. Kadim Masao, berpesan kepada mahasiswa lama dan baru untuk mengisi form penilaian dosen di System Informasi Akademik UMGO sebagao evaluasi untuk mengukur tingkat kualitas dan mutu pengajaran.

“Hal ini semata-mata untuk kebaikan FIS dan UMGO itu sendiri. Untuk mahasiswa yang harus kalian ingat kuliah itu bukan sekedar mewujudkan ekspektasi atau cita-cita, tetapi merupakan sebuah proses pembentukan diri karena kuliah tidak cukup menentukan suatu kesuksesan dari skala 100 hanya 30%, dan 80% adalah kerja keras dari mahasiswa dan soft skill yang dimiliki maka UMGO terus melakukan kegiatan-kegiatan yang dapat mengarahkan anda semua untuk memiliki soft skill dan keterampilan yang baik,” tutupnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO