Scroll Untuk Tutup Iklan
Kota Gorontalo

Gelar Doa Pemberangkatan Jamaah Calon Haji, Ini Pesan Walikota Marten

112
×

Gelar Doa Pemberangkatan Jamaah Calon Haji, Ini Pesan Walikota Marten

Sebarkan artikel ini
Pemerintah Kota Gorontalo menggelar doa pemberangkatan jamaah calon haji (JCH) asal kota gorontalo, Kamis 1/6/23. (Foto: Arsip Kota Gorontalo)

DIGIMEDIA.ID- Pemerintah Kota Gorontalo mengadakan acara doa pemberangkatan jamaah calon haji (JCH) asal Kota Gorontalo pada Kamis (1/6/2023).

Acara ini bertujuan untuk memberikan dukungan spiritual dan meminta jamaah agar menjaga kondisi kesehatan mereka selama menjalani ibadah haji.

Walikota Gorontalo, Marten Taha, menekankan pentingnya menjaga fisik yang prima untuk menjalankan rukun haji dengan baik.

Dalam sambutannya, Walikota Marten menyampaikan bahwa para jamaah calon haji harus siap secara fisik, mental, spiritual, dan psikologis.

Ia juga mengingatkan mereka untuk menjaga kesehatan dengan berolahraga secara rutin dan mengonsumsi makanan bergizi.

Marten mendorong para jamaah calon haji untuk memanfaatkan waktu yang tersisa dengan baik sebelum berangkat ke tanah suci.

“Sisa 10 hari ini harus dimanfaatkan untuk istirahat guna memulihkan kesehatan dan kebugaran. Lakukanlah olahraga kecil setiap pagi, jangan lupa sholat subuh, dan pastikan makanan yang dikonsumsi memiliki nutrisi yang cukup,” ucap Marten.

Pemerintah Kota Gorontalo memutuskan untuk menggelar doa pemberangkatan JCH lebih awal dari tahun sebelumnya. Keputusan ini diambil agar para jamaah calon haji masih memiliki waktu istirahat yang cukup untuk menjaga kondisi mereka selama berada di mess haji provinsi Gorontalo.

Walikota Marten berharap agar para calon haji diberikan kesehatan dan kemudahan dalam menjalankan semua rukun wajib haji. Ia berdoa agar mereka dapat kembali ke daerah dengan predikat haji yang mabrur.

Jumlah jamaah calon haji asal Kota Gorontalo diperkirakan akan bertambah sebanyak 21 orang, sehingga total keseluruhan mencapai 426 orang. Para calon haji ini akan diberangkatkan dalam dua kloter penerbangan, yaitu kloter 16 dan kloter 32.

Dengan adanya doa pemberangkatan ini, diharapkan para jamaah calon haji asal Kota Gorontalo dapat menjalankan ibadah haji dengan lancar dan kembali ke tanah air dengan hati yang suci dan penuh berkah. Semoga Allah memberikan kesehatan dan kemudahan bagi mereka dalam melaksanakan rukun haji. Aamiin. (Ane)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO