Scroll Untuk Tutup Iklan
Kesehatan

Dinkes Provinsi Gorontalo Fokus Tingkatkan Sinergitas Penanganan HIV-AIDS

78
×

Dinkes Provinsi Gorontalo Fokus Tingkatkan Sinergitas Penanganan HIV-AIDS

Sebarkan artikel ini
Pembukaan pertemuan koordinasi viral load HIV.

DIGIMEDIA.ID – Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo mengadakan Pertemuan Koordinasi Viral Load HIV di Grand Q Hotel, Kota Gorontalo, Senin, (3/6/2024),

Pertemuan ini merupakan langkah untuk mengevaluasi pengobatan HIV, dengan fokus pada pemeriksaan viral load bagi Orang dengan HIV (ODHIV).

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
ADV
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, Anang S. Otoluwa, menyampaikan apresiasi atas pencapaian target pemeriksaan viral load yang telah mencapai 96.6% hingga bulan Mei, dengan 91% ODHIV mencapai viral load yang tersupresi.

“Pencapaian ini menunjukkan keseriusan dalam penanganan HIV AIDS, khususnya yang terukur dengan viral load,” ujar Anang.

Anang menekankan pentingnya pertemuan tersebut untuk meningkatkan koordinasi dan sinergitas dalam penanganan HIV AIDS.

Ia berharap capaian ini dapat dipertahankan dan bahkan ditingkatkan, guna melindungi generasi penerus dari penularan HIV-AIDS.

“Kita berharap prestasi ini terus dipertahankan. Insya Allah, dengan kerja keras dan sinergitas yang baik, kita dapat mengobati dan sembuhkan HIV di Provinsi Gorontalo, sehingga mereka dapat kembali bergaul dengan masyarakat,” tutup Anang.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO