Scroll Untuk Tutup Iklan
Perempuan

Dinas P2PA Gorontalo Gelar Lokakarya Pemberdayaan Perempuan

540
×

Dinas P2PA Gorontalo Gelar Lokakarya Pemberdayaan Perempuan

Sebarkan artikel ini
Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Handoyo Sugiharto, memberikan sambutan pada pembukaan lokakarya yang digelar Dinas P2PA Provinsi Gorontalo di Citimall Hotel, Kota Gorontalo, Kamis (23/11/2023). [Arsip Pemprov Gorontalo]

DIGIMEDIA.ID – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2PA) Provinsi Gorontalo mengadakan lokakarya dengan tema “Partisipasi Politik dan Aksi Kolektif Pemberdayaan Perempuan” di Citimall Hotel, Kota Gorontalo, Kamis (23/11/2023).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas perempuan dalam mengelola potensi sumber daya diri dalam bidang politik, hukum, dan sosial ekonomi.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Lokakarya ini dihadiri oleh 104 peserta yang terdiri dari perempuan calon anggota legislatif tahun 2024, unsur akademik, serta Womenpreneur atau wanita pengusaha.

Narasumber pada lokakarya tersebut yaitu Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo yang diwakili oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Handoyo Sugiharto, anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Direktur Salampuan, dan akademisi.

Handoyo dalam sambutannya mengatakan bahwa peran perempuan di Gorontalo memiliki potensi yang besar untuk berkontribusi dalam pembangunan.

Beberapa perempuan telah berhasil menjadi anggota legislatif bahkan wakil kepala daerah. Hal ini menandai langkah maju bagi perempuan untuk berpartisipasi dalam politik.

“Peran perempuan di Gorontalo telah mengalami perbaikan yang signifikan. Beberapa perempuan telah berhasil menjadi anggota legislatif bahkan wakil kepala daerah..”

“Hal ini menandai langkah maju bagi perempuan untuk berpartisipasi dalam politik,” ujar Handoyo.

Sementara itu, Kepala Bidang Kualitas Hidup Perempuan dan Pemenuhan Hak Anak, Citra Tulen menjelaskan bahwa lokakarya ini juga bertujuan untuk menciptakan gerakan perempuan secara kolektif dalam mewujudkan perubahan dalam masyarakat.

Menurutnya Hasil yang diharapkan melalui lokakarya ini di antaranya meningkatnya pengetahuan, keterampilan, serta motivasi perempuan dalam politik, hukum, dan sosial ekonomi.

Lokakarya ini merupakan bagian dari program pemberdayaan perempuan yang dilaksanakan oleh Dinas P2PA Provinsi Gorontalo.

Baca Juga  Prof. Fory Rela Tinggalkan Karir 15 Tahun ASN Demi Rakyat

Berdasarkan data Dinas P2PA Provinsi Gorontalo, jumlah perempuan anggota legislatif hasil Pemilu 2019 sebanyak 30 orang.

Jumlah tersebut tersebar di DPRD Provinsi Gorontalo dan kabupaten/kota. Sementara jumlah perempuan yang mencalonkan diri sebagai anggota legislatif pada Pemilu 2024 sebanyak 281 orang yang mewakili 24 partai politik.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Honda