Scroll Untuk Tutup Iklan
Kab Boalemo

Diminta Aktif dan Kreatif, Arfan: Peran Pengawas Begitu Penting Dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan

493
×

Diminta Aktif dan Kreatif, Arfan: Peran Pengawas Begitu Penting Dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan

Sebarkan artikel ini
Suasana 44 orang peserta terdiri dari Kasi Pendma Kemenag Kabupaten Kota, Pengawas Madrasah se-Gorontalo bersama Staf Bidang Pendma mengikuti Evaluasi Pelaksanaan Program Bidang Pendma, Selasa (31/10/2023) berlangsung di Vila Kencana Boalemo.

DIGIMEDIA.ID – Kepala Bidang Pendidikan Madrasah (Kabid Pendma) Kanwil Kemenag Provinsi Gorontalo, Arfan A. Tilome, mengapresiasi kinerja para pengawas madrasah.

Kemudian terus meningkatkan kualitas dan profesionalisme dalam menjalankan tugasnya.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Hal ini disampaikan Arfan dalam arahannya pada kegiatan Evaluasi Pelaksanaan Program Bidang Pendma tahun 2023 yang berlangsung di Vila Kencana Bolihutuo, Kabupaten Boalemo, Selasa (31/10/2023).

Kegiatan ini diikuti oleh 44 orang peserta terdiri dari 6 orang Kepala Seksi Pendidikan Madrasah dari Kemenag Kabupaten Kota, 23 orang pengawas dari Kabupaten Kota se-Gorontalo, dan 15 orang staf dari Bidang Pendma Kanwil Kemenag Provinsi Gorontalo.

Arfan menekankan bahwa peran pengawas madrasah sangat penting untuk menjadikan madrasah lebih maju dan bermutu.

Karena mutu pendidikan yang dicapai suatu lembaga pendidikan merupakan cerminan bahwa lembaga pendidikan tersebut dikelola dengan baik.

“Untuk itu saya meminta para pengawas madrasah yang ada di Gorontalo untuk selalu aktif dan kreatif, serta proaktif dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai pengawas madrasah..”

“Mengapa? Karena peranan pengawas madrasah dipandang penting untuk mengontrol, menilai dan mengevaluasi jalannya proses pendidikan di madrasah,” ujar Arfan.

Pengawas madrasah diminta untuk selalu meng-update informasi terkini tentang pendidikan seperti sistem pembelajaran, kurikulum, dan regulasi.

Sehingga pengawas madrasah dapat memberikan bimbingan, saran, dan masukan yang konstruktif kepada para guru dan kepala madrasah.

“Menjadi seorang pengawas madrasah tidak saja handal dan berkualitas tetapi juga harus aktif, kreatif dan proaktif..”

“Salah satunya yaitu aktif dalam meng-update informasi terkini tentang pendidikan seperti sistem pembelajaran, kurikulum, dan regulasi dan harus dapat dirasakan secara nyata oleh jajaran madrasah dan masyarakat,” tandas Arfan.

Baca Juga  Boalemo Meraih Peringkat 10 Nasional sebagai Kabupaten Terbaik dalam Pencapaian SPM

Kegiatan Evaluasi Pelaksanaan Program Bidang Pendma tahun 2023 ini bertujuan untuk mengevaluasi pelaksanaan program bidang pendidikan madrasah di tahun 2023, serta menyusun rencana kerja bidang pendidikan madrasah untuk tahun 2024.

Selain itu, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan kompetensi dan kinerja para pengawas madrasah di Gorontalo.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Honda