Scroll Untuk Tutup Iklan
Polda Gorontalo

Di Demo Warga, Akses di Jl HOS Cokroaminoto Ditutup Sementara untuk Kontainer

123
×

Di Demo Warga, Akses di Jl HOS Cokroaminoto Ditutup Sementara untuk Kontainer

Sebarkan artikel ini
Kapolresta Gorontalo Kota, Kombespol Dr. Ade Permana, saat musyawarah dengan masyarakat setempat.

DIGIMEDIA.ID – Aksi demonstrasi oleh warga telah menyebabkan penutupan sementara akses bagi truk kontainer di Jalan HOS Cokroaminoto, Kelurahan Heledulaa Utara, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo, Senin, 3 Juni 2024.

Puluhan masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Tanggida’a melakukan blokade jalan menggunakan rambu lalu lintas sebagai bentuk protes atas aktivitas truk kontainer yang melintas tanpa izin operasional.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
PPP
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Kapolresta Gorontalo Kota, Kombespol Dr. Ade Permana, didampingi Kepala Dinas Perhubungan Provinsi, turun langsung ke lokasi untuk menyelesaikan permasalahan melalui musyawarah dengan masyarakat setempat.

Kapolresta menegaskan bahwa setiap permasalahan memiliki solusinya dan untuk masalah ini, pengamanan arus lalu lintas akan dilakukan dengan mengalihkan kendaraan ke dua jalur alternatif, yaitu Jalan Raja Eyato dan Jalan Aloei Saboe.

“Kami bersama Dinas Perhubungan akan melakukan pengamanan dan pemantauan aktivitas mobil kontainer untuk menghindari gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat,” ujar Kombespol Ade.

Ade juga menambahkan bahwa Gorontalo masih membutuhkan pasokan barang dari luar daerah yang diangkut menggunakan kontainer.

Masyarakat yang hadir dalam musyawarah menerima solusi yang disampaikan terkait pengalihan arus selama pekerjaan proyek di Tanggidaa belum selesai.

Solusi yang disepakati adalah bahwa kontainer hanya dapat melintas di dua jalur yang telah ditetapkan.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO