Scroll Untuk Tutup Iklan
Kab Gorontalo

Desa Tapaluluo, Simbol Kemerdekaan di Puncak Kabupaten Gorontalo

255
×

Desa Tapaluluo, Simbol Kemerdekaan di Puncak Kabupaten Gorontalo

Sebarkan artikel ini
Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo saat berada di Desa Tapaluluo, Minggu (13/8/2023)

DIGIMEDIA.ID – Pada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-13 Desa Tapaluluo, Bupati Gorontalo, Prof. Nelson Pomalingo melantik ketua dan pengurus BPD, Minggu (13/8/2023).

Bupati Nelson mengungkapkan kegembiraannya melihat kondisi perumahan warga yang semakin baik dan berkembang.

“Kondisi ini mencerminkan kerja keras masyarakat Tapaluluo,” kata Bupati Nelson dengan bangga.

Namun demikian, Bupati Nelson mengakui bahwa meski berbagai fasilitas telah disediakan dan dimanfaatkan oleh masyarakat, rasa puas dirinya belum sepenuhnya terpenuhi.

Masih banyak hal yang perlu direalisasikan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, seperti rencana pembangunan jalan tembus di beberapa wilayah seperti Dulamayo Barat, Biyonga, dan Polohungo.

“Saya tetap merasa ada tugas yang harus diselesaikan dalam pemenuhan kebutuhan masyarakat. Misalnya, jalan tembus Dulamayo Barat, Biyonga, atau mungkin Polohungo, dan ini adalah hal yang kami terus perjuangkan,” ungkap Nelson.

Seiring dengan itu, Bupati yang telah menjabat selama dua periode tersebut mengungkapkan bahwa selama lebih dari 7 tahun, banyak anggaran telah dialokasikan untuk membuka akses jalan di berbagai desa terpencil, seperti Dulamayo Selatan, Olobua, Desa Tumba, Bihe, dan Desa Pangahu.

Namun, pekerjaan masih belum selesai, dan inilah mengapa Bupati Nelson berharap semangat membangun tidak hanya berasal dari pemerintah daerah, tetapi juga dukungan dari DPRD, pemerintah desa, serta partisipasi aktif masyarakat.

“Semangat membangun harus tetap hidup, dan ini tidak hanya menjadi tanggung jawab para anggota dewan dan pemerintah daerah, tetapi juga peran kepala desa dan partisipasi masyarakat sangat diharapkan,” tegas Nelson.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gorontalo, Prof. Fory Naway, Sekda Dr. Roni Sampir, anggota DPRD Kabupaten Gorontalo, Hendra Abdul, Jayusdi Rivai, beberapa pimpinan OPD, Camat, aparat desa, dan sejumlah undangan lainnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO