Scroll Untuk Tutup Iklan
Headline

Demo Penambang Ricuh, Kantor Bupati Pohuwato dibakar Massa

12293
×

Demo Penambang Ricuh, Kantor Bupati Pohuwato dibakar Massa

Sebarkan artikel ini
Kebakaran Kantor Bupati Pohuwato, Foto:Dikta Ishak

DIGIMEDIA.ID – Aksi demonstrasi yang dipimpin oleh Forum Persatuan Ahli Waris IUP OP 316 dan Ahli Waris Penambang Pohuwato berakhir ricuh hingga kantor bupati Pohuwato diduga dibakar massa

Sementara itu, para pegawai yang bekerja di kantor bupati terpaksa melarikan diri saat mereka menyadari massa yang semakin mendekat.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
PPP
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Demonstran menghujani kantor bupati dengan lemparan kayu dan batu, Namun tiba-tiba ada api yang merambat dengan cepat.

Kadis Kominfo Pohuwato, Kadir Amran, menjelaskan bahwa pihaknya tengah berupaya mengumpulkan informasi yang lengkap mengenai insiden yang terjadi.

Kadir menyatakan, “Saya belum memantau secara langsung. Kami sedang mencari informasi yang valid terlebih dahulu, kami perlu memastikan agar tidak terjadi kesalahan dalam penyampaian informasi.”

Sejalan dengan itu, video yang beredar menunjukkan kantor Bupati Pohuwato sedang dilalap api. Kebakaran tampaknya terfokus pada bagian atap, dan asap tebal membubung tinggi ke udara.

Hingga saat ini, belum ada laporan resmi mengenai adanya korban jiwa akibat kebakaran ini.

Sebelum terjadinya kerusuhan, para demonstran telah menggelar unjuk rasa terkait ganti rugi atas lahan yang telah dikuasai oleh PT PETS.

Demonstrasi ini diorganisir oleh Forum Persatuan Ahli Waris IUP OP 316 dan Ahli Waris Penambang Pohuwato, yang menuntut agar pihak perusahaan mengembalikan lokasi warisan leluhur masyarakat penambang Pohuwato kepada mereka.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO