Scroll Untuk Tutup Iklan
Pendidikan

Cerita Haru KKN Inernasional Mahasiswa UMGO : Mengajar Anak-anak Yang Tak Punya Identitas Warga Negara

767
×

Cerita Haru KKN Inernasional Mahasiswa UMGO : Mengajar Anak-anak Yang Tak Punya Identitas Warga Negara

Sebarkan artikel ini
KKN Inernasional Mahasiswa UMGO : Mengajar Anak-anak Yang Tak Punya Identitas Warga Negara

digimedia.id – Kuliah Kerja Nyata (KKN) sejatinya tidak hanya untuk memenuhi Sistem Kredit Semester (SKS) atau sebagai syarat kelulusan semata.

Melainkan menjadi ajang bagi perguruan tinggi dan mahasiswa untuk dekat dengan masyarakat, terlebih di daerah terpencil, guna mengenal berbagai persoalan di dalamnya, hingga membantu menemukan solusi atas persoalan yang ada dengan memaksimalkan beragam potensi daerah.

Hal ini turut dirasakan bagi Mahasiswa asal Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) yang berkesempatan mengikuti Kuliah Kerja Nyata Pendidikan (KKNDik) Internasional Merdeka Belanja Kampus Merdeka (MBKM) Perguruan Tinggi Muhammadiyah/ `Aisyiyah (PTMA) ke Malaysia.

Setelah keberangkatan dari Gorontalo, tim KKN Universitas Muhammadiyah Gorontalo pada tanggal 12 Maret 2023 resmi di berangkatkan dari Indonesia menuju Negeri Jiran Malaysia.

Seluruh mahasiswa dari berbagai universitas yang lolos seleksi dari PTMA hingga majelis dikti litbang PP Muhammadiyah pun tersebut telah di kumpulkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO