Scroll Untuk Tutup Iklan
Kab Bone Bolango

Center Point Jadi Lautan Merah Putih, Pemkab Bonebol Bagikan Bendera

282
×

Center Point Jadi Lautan Merah Putih, Pemkab Bonebol Bagikan Bendera

Sebarkan artikel ini
Ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN), masyarakat, dan siswa tumpah ruah memadati kawasan Center Point Bone Bolango dan menyulapnya menjadi lautan merah putih. Kamis (3/8/2023) Arsip Pemkab Bonebol

DIGIMEDIA.ID – Semarak peringatan kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun 2023 begitu menggema di Kabupaten Bone Bolango, Kamis (3/8/2023).

Ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN), masyarakat, dan siswa berduyun-duyun memenuhi kawasan Center Point Bone Bolango dan mengubahnya menjadi lautan merah putih.

Dipimpin oleh Bupati Hamim Pou dan Wakil Bupati Merlan S. Uloli, sebanyak 10 ribu bendera merah putih dibagikan kepada pengguna jalan yang melintas di bawah kepemimpinan mereka.

Menurut Bupati Hamim Pou, pembagian 10 ribu bendera ini merupakan bagian dari gerakan nasional yang bertujuan untuk mengibarkan 10 juta bendera di seluruh wilayah Indonesia.

“Kami di Bone Bolango membagikan sekitar 10 ribu bendera hari ini, melibatkan TNI, Polri, siswa-siswi, masyarakat, aparat desa, dan tentu saja jajaran Pemerintah Daerah,” ujar Bupati Hamim.

Bupati Bone Bolango yang telah menjabat dua periode ini menyatakan bahwa suasana peringatan kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Tak seperti acara jalan sehat atau tarik tambang biasanya, kali ini dilakukan seremonial penyerahan dan pengibaran bendera secara serentak di satu lokasi. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan semangat dan cinta tanah air, cinta Indonesia.

Bupati yang mendapatkan Penghargaan Satya Lencana Wira Karya Pembangunan dari Presiden RI menegaskan bahwa gerakan ini tidak memerlukan anggaran dari Pemerintah Daerah. Melainkan, bendera-bendera ini dikumpulkan secara spontan oleh sekolah, warga, TNI, Polri, dan ASN.

“Jika cinta tanah air dan patriotisme ditanamkan sejak dini, mereka pasti akan semakin mencintai negeri ini,” tambah Hamim Pou.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Bone Bolango, Abdul Wahab Hadju, menjelaskan bahwa pembagian 10 ribu bendera ini dilakukan serentak di seluruh Kabupaten Bone Bolango, melibatkan seluruh kecamatan, Forkopimcam, Babinsa, Bhabinkamtibmas, aparat desa, serta siswa-siswi SD dan SMP.

“Bendera ini kami bagikan kepada seluruh warga, baik yang menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat,” jelas Abdul Wahab Hadju, yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Bone Raya dan Camat Pinogu.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO