Scroll Untuk Tutup Iklan
Kesehatan

Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Kodim 1304 Gelar Tes Urine bagi Prajurit

257
×

Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Kodim 1304 Gelar Tes Urine bagi Prajurit

Sebarkan artikel ini
Kodim 1304 Gorontalo mengadakan Penyuluhan P4GN dan Tes urine kepada anggotanya guna mencegah dan mendeteksi penyalahgunaan narkoba di Aula Kodim, Senin (20/5/2024).

DIGIMEDIA.ID – Kodim 1304 Gorontalo mengadakan Penyuluhan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) serta tes urine kepada anggotanya,-

Guna mencegah dan mendeteksi penyalahgunaan narkoba, di Aula Kodim pada Senin (20/5/2024).

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
ADV
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Kegiatan ini diikuti 50 prajurit TNI dan PNS Kodim 1304 Gorontalo beserta jajarannya.

Pasi Intel Mayor Inf Indriawan, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membekali para prajurit dan PNS Kodim dengan pengetahuan dan wawasan terkait penyalahgunaan dan peredaran narkoba.

“Tes urine juga dilakukan untuk mengetahui apakah ada prajurit yang menyalahgunakan narkoba atau obat-obatan terlarang,” ungkapnya.

Ia juga menegaskan bahwa prajurit dan PNS Kodim yang terbukti menyalahgunakan narkoba akan berurusan dengan hukum dan menghadapi risiko pemecatan dari kesatuan.

Sementara itu, Plh. Kepala BNN Kota Gorontalo, Lee Chandra Wahidji dalam sambutannya mengapresiasi dan mendukung upaya pencegahan dan deteksi narkoba yang dilakukan oleh Kodim 1304 Gorontalo.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan para anggota TNI dapat membentengi diri mereka, keluarganya, dan menjaga nama baik institusinya dari masalah penyalahgunaan dan peredaran narkoba,” jelasnya.

Menurut Erwin Pakaya, S.Ikom, dalam paparannya menyebutkan bahwa salah satu permasalahan narkoba saat ini adalah maraknya New Psychoactive Substances (NPS) atau narkoba jenis baru yang sudah menyebar di masyarakat.

“Narkoba jenis baru ini memiliki efek atau pengaruh yang kurang lebih sama dengan dampak penggunaan narkoba pada umumnya, tetapi tidak menutup kemungkinan pengaruh atau efek yang ditimbulkan NPS baru bisa berisiko tinggi atau berbahaya bagi tubuh penggunanya,” tandasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO