Scroll Untuk Tutup Iklan
Kab Gorontalo Utara

Bupati Thariq Pantau Persiapan Ijtima Kabupaten di Masjid Raya Blok Plan Gorontalo Utara

70
×

Bupati Thariq Pantau Persiapan Ijtima Kabupaten di Masjid Raya Blok Plan Gorontalo Utara

Sebarkan artikel ini
Bupati Thariq Modanggu mengunjungi langsung Masjid Raya Blok Plan Gorontalo Utara yang rencananya akan dilakasanakan giat berjamaah dengan agenda ijtima Kabupaten tertanggal 27-28 Mei 2023. (Foto_Istimewa)

DIGIMEDIA.ID- Bupati Thariq Modanggu mengunjungi Masjid Raya Blok Plan Gorontalo Utara pada pagi hari Jumat, 19 Mei 2023.

Kunjungan ini terkait persiapan pelaksanaan kegiatan berjamaah dengan agenda ijtima Kabupaten yang akan dilaksanakan pada tanggal 27-28 Mei 2023 di Masjid Raya Blok Plan Gorontalo Utara.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Kegiatan ijtima Kabupaten ini diprediksi akan dihadiri oleh sekitar dua ribu jamaah yang merupakan undangan dari pengurus jamaah.

Para jamaah tersebut terdiri dari perwakilan setiap desa sebanyak 10 orang dan utusan per-kecamatan, termasuk para imam, tokoh masyarakat, dan pemuda.

Informasi ini diungkapkan oleh Vicky Ch. Suto, salah satu pengurus jamaah Tabliq yang juga hadir dalam kesempatan tersebut.

Ustadz Vicky Suto menjelaskan bahwa gelar musyawarah ini akan dilaksanakan dalam dua sesi.

Sesi pertama ijtima Kabupaten akan berlangsung pada tanggal 27-28 Mei 2023, sedangkan sesi kedua akan melibatkan jamaah dari kawasan Provinsi Sulawesi Utara dan Gorontalo dan direncanakan akan digelar pada tanggal 20-22 Juli 2023, setelah musyawarah pertama selesai. Diperkirakan sekitar 15 ribu jamaah akan menghadiri sesi kedua tersebut.

Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu, memberikan apresiasi yang positif terhadap persiapan yang dilakukan oleh pengurus jamaah Tabliq.

Sebagai tuan rumah, ia menekankan pentingnya memaksimalkan fasilitas pendukung di dalam masjid dan melakukan penataan halaman dengan baik.

“Kami perlu memastikan bahwa fasilitas di dalam masjid dan penataan halaman dioptimalkan untuk memastikan kelancaran acara ini,” tegas Bupati Thariq.

Dalam pantauan awak media, terlihat bahwa perwakilan pengurus Jamaah Tabliq sedang giat dalam persiapan acara.

Mereka sedang membangun 60 unit WC semi permanen sebagai tempat tinja umum, serta tempat penampungan air untuk mandi dan berwudhu. Hal ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan jamaah selama mengikuti acara ijtima Kabupaten tersebut.

Baca Juga  Prosesi Adat Mopotilolo Sambut Kedatangan Penjagub Ismail di Gorontalo Utara

Selain Bupati Thariq Modanggu dan Ustadz Vicky Ch. Suto, beberapa narasumber lain juga hadir dalam kegiatan tersebut. (Ane)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *