Scroll Untuk Tutup Iklan
Kab Bone Bolango

Bupati Hamim Lantik 43 Kepala Sekolah, Komitmen Tingkatkan Kualitas Pendidikan di Bone Bolango

223
×

Bupati Hamim Lantik 43 Kepala Sekolah, Komitmen Tingkatkan Kualitas Pendidikan di Bone Bolango

Sebarkan artikel ini
Bupati Hamim Pou saat berpose dengan puluhan kepala sekolah usai dilantiknya di Amphitheater Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Bone Bolango, Kamis (3/8/2023). (F.AKP/Diskominfo)

DIGIMEDIA.ID – Proses mutasi, rotasi, dan promosi di jajaran Pemerintah Kabupaten Bone Bolango terus berlanjut. Kali ini, puluhan Kepala Sekolah (Kepsek) di wilayah tersebut mengalami pergeseran, bahkan beberapa guru mendapatkan promosi dan ditugaskan sebagai Kepala Sekolah oleh Bupati Bone Bolango, Hamim Pou.

Upacara pelantikan dan pengambilan sumpah dilaksanakan untuk 43 orang Kepala Sekolah di Amphitheater Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Bone Bolango pada Kamis (3/8/2023).

Jumlah yang dilantik terdiri dari 7 Kepsek Taman Kanak-Kanak (TK), 22 Kepsek Sekolah Dasar (SD), dan 14 Kepsek Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Bupati Hamim Pou memberikan ucapan selamat kepada para guru yang dilantik dan diberi amanah sebagai Kepala Sekolah di tingkat TK, SD, dan SMP. Ia menitipkan pesan kepada mereka untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di Bone Bolango.

“Naikkan terus mutu pendidikan di Bone Bolango. Tugas pokok saudara-saudara adalah itu,” kata Bupati Hamim Pou, yang merupakan Bupati Bone Bolango dua periode.

Bupati Hamim juga menekankan pentingnya memastikan bahwa setiap anak usia sekolah berada di bangku sekolah.

Ia menyoroti beberapa daerah di wilayah Bone Bolango di mana terdapat anak-anak usia sekolah yang belum bersekolah. Ia meminta para Kepsek untuk aktif mengatasi masalah ini dengan berkoordinasi dengan pemerintah desa dan orang tua siswa.

“Tolong ajak dan temui orang tuanya, koordinasi dengan pemerintah desa supaya mereka bisa kembali sekolah,” tegas Bupati yang dikenal penyayang anak yatim ini.

Selain itu, Bupati Hamim juga menitipkan pesan untuk berhati-hati dalam mengelola dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dan menekankan larangan terhadap perilaku bullying dan merendahkan teman sekelas.

Ia juga mengingatkan para Kepsek dan guru-guru untuk menjadi panutan dan tidak melakukan postingan atau berlelucon yang tidak pantas di media sosial.

“Ini adalah guru-guru harus menjadi panutan untuk segala hal,” ujar Bupati Hamim sambil mendoakan kesuksesan para Kepala Sekolah dalam kepemimpinannya di masing-masing sekolah.

Bupati Hamim juga mengumumkan bahwa akan ada rolling putaran kedua dalam proses mutasi dan penyegaran di wilayah tersebut. Ia menegaskan bahwa proses rolling kedua akan dilakukan dalam waktu tidak terlalu lama. (Cui)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO