Scroll Untuk Tutup Iklan
Kab Gorontalo Utara

Bupati Gorontalo Utara Hadiri Pelepasan KRI Hasan Basri-382

167
×

Bupati Gorontalo Utara Hadiri Pelepasan KRI Hasan Basri-382

Sebarkan artikel ini
Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu menghadiri kegiatan Pelepasan KRI Hasan Basri-382, bertempat di Dermaga Pelabuhan Anggrek, Rabu (06/09/2023).

DIGIMEDIA.ID – Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu, menghadiri kegiatan Pelepasan KRI Hasan Basri-382 di Dermaga Pelabuhan Anggrek pada hari Rabu (06/09/2023).

Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo Utara, sebagai wilayah dengan luas laut terbesar di Provinsi Gorontalo, merasa sangat berbangga dengan kunjungan dari KRI Hasan Basri-382.

“Luar biasa, kami merasa bangga Pemda dan juga masyarakat memperoleh kunjungan langsung dari KRI Hasan Basri-382, dan hari ini kami bangga merasakan sebagai daerah yang memiliki laut terluas di Provinsi Gorontalo,” ungkap bupati.

“Kami yakin dan kami percaya, keamanan dan ketertiban dengan seluruh angkatan termasuk kehadiran KRI Hasan Basri hari ini, menambah spirit kita untuk terus menjaga keamanan pertahanan Negara Republik Indonesia,” tambahnya.”

Bupati Thariq juga mengucapkan terima kasih kepada Letkol (P) Muhamad Puji Santoso yang telah mengundang Pemda Kabupaten Gorontalo Utara untuk menghadiri acara tersebut. Ia juga mengapresiasi informasi yang diberikan seputar KRI Hasan Basri-382 dan hidangan yang disajikan.

Selanjutnya, Bupati mengungkapkan harapannya bahwa kunjungan semacam ini akan menjadi lebih sering terjadi, terutama mengingat lokasi Pelabuhan Anggrek merupakan Lokasi Prioritas Nasional yang berhadapan langsung dengan batas laut negara.

Sementara itu, Letkol (P) Fuji Santoso menjelaskan tugas dan spesifikasi KRI Hasan Basri-382, yang melibatkan operasi keamanan di perairan laut Provinsi Gorontalo, termasuk di wilayah Kabupaten Gorontalo Utara.

Selama beberapa hari berada di wilayah laut Provinsi Gorontalo, KRI Hasan Basri-382 juga menggunakan waktu tersebut untuk menjalin hubungan baik dengan pemerintah daerah dan Forkopimda Kabupaten Gorontalo Utara.

Pelepasan KRI Hasan Basri ini juga disaksikan oleh sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara, termasuk Kapolres Gorontalo Utara dan Dan Lanal Gorontalo.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO