Scroll Untuk Tutup Iklan
Kab Boalemo

Bupati Boalemo Kunjungi Kota Bitung, Studi Tiru Rencana Tata Ruang Wilayah

245
×

Bupati Boalemo Kunjungi Kota Bitung, Studi Tiru Rencana Tata Ruang Wilayah

Sebarkan artikel ini
Penjabat Bupati Boalemo Sherman Moridu melakukan kunjungan kerja ke Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara, yang disambut langsung Walikota Bitung Maurits Mantiri di ruang kerjanya. (Arsip Pemkab Boalemo)

DIGIMEDIA.ID – Penjabat Bupati Boalemo, Sherman Moridu, melaksanakan kunjungan kerja ke Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara, yang disambut langsung oleh Walikota Bitung, Maurits Mantiri, di ruang kerjanya pada Selasa (25/7/2023).

Kunjungan Pj. Bupati Sherman Moridu ke Kota Bitung ini dilakukan dalam rangka studi tiru terkait Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) yang telah berhasil diterapkan oleh Pemerintah Kota Bitung.

Dalam pertemuan tersebut, Pj. Bupati Sherman Moridu menyampaikan bahwa banyak hal yang dapat diadopsi dari keberhasilan Pemerintah Kota Bitung dalam menangani angka kemiskinan yang berhasil diturunkan menjadi 6 persen.

“Ada banyak hal yang kita adopsi dalam studi tiru ini, saya berbincang-bincang dengan bapak walikota bahwa angka kemiskinan Pemerintah Kota Bitung ini sudah berada di angka 6 persen, sangat luar biasa, hal seperti ini perlu kita adopsi,” ujar Pj. Bupati Sherman Moridu.

Selain itu, Pj. Bupati Sherman Moridu juga menyoroti kesamaan kondisi potensi alam antara Kota Bitung dan Kabupaten Boalemo.

Keduanya memiliki kesamaan dalam hal sektor kelautan dan perikanan. Kabupaten Boalemo memiliki garis pantai yang panjang dan sebagian besar wilayahnya berada di pesisir pantai.

“Boalemo dan Bitung ini ada kesamaan, kalau kita di Boalemo tinggal satu kecamatan yang tidak memiliki laut, semuanya itu berada di pesisir pantai yang panjang garis pantainya kurang lebih 200 meter persegi,” ungkap Pj. Bupati Sherman Moridu.

Dengan adanya kesamaan potensi alam ini, Pj. Bupati Sherman Moridu berharap kunjungan studi tiru ini akan membawa dampak yang sangat baik bagi Kabupaten Boalemo.

Ia berharap semangat pelayanan kepada masyarakat semakin meningkat dan memberikan inovasi bagi perkembangan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di wilayahnya.

“Mudah-mudahan dengan adanya studi tiru ini, dapat menambah semangat kita dalam rangka pengabdian kepada masyarakat.

Satu hal lagi yang menjadi inovasi Kota Bitung, seluruh produk UMKM, yang lebih awal belanja itu adalah ASN apalagi pejabat, jadi UMKM di sini tumbuhnya sangat luar biasa,” tambah Pj. Bupati Sherman Moridu.(Cui)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO