Scroll Untuk Tutup Iklan
Headline

Buka Turnamen Panahan Tradisional, Bupati Nelson: Bangun hubungan Sosial dan Silaturahim

1045
×

Buka Turnamen Panahan Tradisional, Bupati Nelson: Bangun hubungan Sosial dan Silaturahim

Sebarkan artikel ini
Bupati Nelson Pomalingo saat Turnamen Panahan Tradisional Se-Suluttenggo, Arsip Pemkab.

DIGIMEDIA.ID – Turnamen Panahan yang akan diikuti oleh peserta dari seluruh Suluttenggo secara resmi telah dibuka Bupati Gorontalo, Prof. Nelson Pomalingo, di Sport Center Limboto, Sabtu (30/9/2023).

Tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi menjadi Momen pelantikan Pengurus Daerah Federasi Seni Panahan Tradisional Indonesia (Ferpati) Provinsi Gorontalo.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
ADV
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Dalam sambutannya, Bupati Nelson menyoroti beberapa aspek menarik. Pertama, ia menekankan pentingnya pengembangan olahraga tradisional, dengan panahan menjadi salah satunya.

Kedua, ia mencatat bahwa olahraga ini memiliki kaitan dengan Sunnah Nabi Muhammad SAW, yang menjadi fokus pengembangan di Gorontalo.

Ketiga, panahan tradisional dianggap sebagai alat membangun hubungan sosial dan silaturahim.

“Saya sangat senang melihat peserta dari berbagai daerah, termasuk Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, dan Gorontalo. Kami berharap bahwa ini akan menjadi dorongan besar untuk perkembangan panahan tradisional, terutama di Gorontalo,” ungkap Bupati Nelson dalam pidatonya.

Bupati juga menyampaikan harapannya untuk mendukung perkembangan olahraga panahan tradisional ini secara maksimal agar dapat mencapai prestasi yang membanggakan.

Selain itu, ia memiliki rencana untuk menyelenggarakan event-event panahan tidak hanya tingkat Suluttenggo, tetapi juga tingkat nasional untuk meningkatkan profil panahan tradisional.

Nelson juga menggarisbawahi pentingnya memiliki fasilitas yang memadai untuk mendukung olahraga panahan tradisional.

Dia mengumumkan rencana pengembangan pusat olahraga di Kelurahan Bongohulawa, yang akan menempati lahan seluas 90 hektar.

Tujuannya adalah agar olahraga ini dapat berkembang tidak hanya di Gorontalo, tetapi juga di seluruh Indonesia.

Ketua Ferpati Provinsi Gorontalo, Adnan Entenggo, menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan besar yang diberikan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo, terutama Bupati Nelson Pomalingo.

Dengan dukungan ini, ia berharap olahraga panahan tradisional akan semakin populer di Gorontalo dan menarik lebih banyak peminat.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO