Scroll Untuk Tutup Iklan
Gorontalo

BNNP Gorontalo Gelar Rapat Koordinasi untuk Mencegah Peredaran Narkoba

75
×

BNNP Gorontalo Gelar Rapat Koordinasi untuk Mencegah Peredaran Narkoba

Sebarkan artikel ini
Badan Narkotika Nasional Provinsi Gorontalo melalui Seksi Pemberdayaan Masyarakat Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi Pemetaan Program Pemberdayaan Masyarakat di Instansi Pemerintah dan Pendidikan bertempat di Marina Beach Resort, Pohuwato (25/05). (Foto : Arsip BNNP Gorontalo)

DIGIMEDIA.ID- Badan Narkotika Nasional Provinsi Gorontalo (BNNP) mengadakan kegiatan rapat koordinasi guna membangun komunikasi, jejaring kerja, dan kepedulian stakeholder dan masyarakat dalam upaya penanggulangan masalah narkoba.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Seksi Pemberdayaan Masyarakat Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNP Gorontalo dan berlangsung di Marina Beach Resort, Pohuwato (25/05/2023).

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Sebanyak 50 peserta dari lingkungan pendidikan dan pemerintah Kabupaten Pohuwato diundang untuk mengikuti kegiatan ini.

Tujuan utama kegiatan ini adalah untuk menyatukan langkah dalam memerangi peredaran narkoba di wilayah Gorontalo.

Dalam sambutannya, Kepala BNNP Gorontalo, Brigjen Pol. Rudy Ahmad Sudrajat, S.I.K., M.H., mengungkapkan bahwa jaringan sindikat narkoba menggunakan berbagai modus operandi untuk menyelundupkan barang haram tersebut.

Rudy juga mengakui bahwa penanganan peredaran narkoba di Gorontalo masih menemui kendala akibat fasilitas pendukung yang belum memadai serta keterbatasan sumber daya manusia dan sarana prasarana.

Oleh karena itu, Rudy menekankan pentingnya sinergi antara pemerintah, lembaga pendidikan, dan masyarakat dalam upaya pemberdayaan masyarakat untuk mengatasi permasalahan narkoba. Dia berharap agar seluruh komponen masyarakat dapat bekerja sama dengan pemerintah dalam menghadapi tantangan ini.

“Harapan kami adalah agar bapak/ibu dapat membantu BNN untuk menurunkan prevalensi penggunaan narkotika dengan menjadi penggiat dalam menyebarkan kesadaran kepada masyarakat,” tutup Rudy.

Selain kehadiran Kepala BNNP Gorontalo, kegiatan ini juga dimeriahkan dengan pemberian materi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pohuwato.

Materi tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman lebih lanjut tentang penanggulangan narkoba kepada peserta rapat koordinasi.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan tercipta langkah-langkah konkret dalam pemberantasan peredaran narkoba di Provinsi Gorontalo.

Baca Juga  Roadshow 1000 Startup Digital, Yosef Ajak Mahasiswa Berinovasi jadi Penggerak Ekonomi

Sinergi antara pemerintah, lembaga pendidikan, dan masyarakat diharapkan dapat membangun kesadaran kolektif untuk menjaga kebersihan dan kesehatan masyarakat dari ancaman narkoba. (Ane)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *