Scroll Untuk Tutup Iklan
Kab Bone Bolango

Bangun Ekosistem Digital, Pemkab Bone bolango Implementasikan ETPD

337
×

Bangun Ekosistem Digital, Pemkab Bone bolango Implementasikan ETPD

Sebarkan artikel ini
Illustrasi.-

DIGIMEDIA.ID – Pemerintah Kabupaten Bone Bolango terus melakukan akselerasi sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat dalam upaya percepatan Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD).

Terbaru, Aparatur Sipil Negara (ASN) se-Kabupaten Bone Bolango akan menjadi agen digitalisasi di lingkungan terdekatnya.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
ADV
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Kepala Badan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BKPD) Bone Bolango, Iwan Mustapa mengungkapkan,-

Dalam upaya percepatan Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD) dilingkungan ASN, pihaknya menjajaki peluang kolaborasi bersama Bank SULUTGO selaku RKUD dalam upaya digitalisasi ASN.

“Harapannya masyarakat akan semakin teredukasi terkait ekosistem digital dalam transaksi di Kabupaten Bone Bolango baik terkait PAD,..”

“Sektor usaha dan pasar, wisata dan sektor jasa lain,”ungkap Iwan Mustapa saat ditemui.

Program ini tidak hanya terbatas pada penggunaan aplikasi, tetapi juga mencakup edukasi mengenai pembayaran pajak daerah, retribusi, dan pendapatan asli daerah (PAD) lainnya.

ASN akan dilatih untuk kemudian menyebarkan pengetahuan ini ke masyarakat luas.

Sekretaris TP2DD Bone Bolango itu juga menjelaskan, ASN Bonebol Go Digital sendiri merupakan rekomendasi HLM Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Kabupaten Bone Bolango Semester II 2023,-

Dan rencananya akan dilakukan pemantapan kembali bersama TP2DD di Semester I 2024.

“Program ini akan terus berkelanjutan, setelah sebelumnya kami meluncurkan program Digitalisasi to Kambungu Kabila Bone dan aplikasi Klik PAD..”

“Harapannya masyarakat akan semakin teredukasi terkait ekosistem digital dalam transaksi di Kabupaten Bone Bolango baik terkait PAD, sektor usaha dan pasar, wisata dan sektor jasa lain,”pungkas Iwan.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO