Scroll Untuk Tutup Iklan
Kab Pohuwato

Balai POM Gorontalo Kembali Gelar Program Si Laura dan Pojok Edukasi Santay di Pohuwato

425
×

Balai POM Gorontalo Kembali Gelar Program Si Laura dan Pojok Edukasi Santay di Pohuwato

Sebarkan artikel ini
Si Laura hadir di kawasan Paguyaman dan Tilamuta, Boalemo dan Pantai Pohon Cinta dan Pasar Marisa, Pohuwato.

DIGIMEDIA.ID – Dalam upaya meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap keamanan pangan, Balai Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) di Gorontalo kembali menghadirkan program Si Laura (Siap Layani Uji Gratis).

Program ini berlangsung di kawasan Paguyaman dan Tilamuta, Boalemo, serta Pantai Pohon Cinta dan Pasar Marisa, Pohuwato.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
ADV
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Si Laura, yang merupakan inisiatif dari Agen Perubahan BPOM, menyediakan layanan pengujian sampel pangan gratis bagi masyarakat.

Kegiatan ini memungkinkan masyarakat untuk membawa sampel pangan langsung ke lokasi atau membiarkan tim BPOM mengambil sampel di sekitar area pengujian.

Dalam sesi pengujian terbaru ini, Si Laura berhasil menguji sebanyak 87 sampel pangan. Hasilnya menunjukkan bahwa tidak ada sampel yang mengandung Bahan Kimia Berbahaya seperti Boraks, Formalin, Rhodamin B, dan Metanil Yellow.

Selain itu, BPOM juga mengadakan POJOK ESSAY (Pojok Edukasi Santay), yang merupakan bagian lain dari program Agen Perubahan.

Melalui pojok ini, petugas BPOM memberikan edukasi dan informasi penting tentang obat dan makanan kepada masyarakat yang berkunjung ke lokasi Mobling.

Kegiatan ini diharapkan dapat memperkenalkan lebih jauh BPOM kepada masyarakat dan memudahkan akses informasi yang berkaitan dengan obat dan makanan.

Masyarakat dihimbau untuk menjadi konsumen yang cerdas dengan selalu melakukan CEK KLIK (Cek kemasan, Label, Izin Edar, dan Kedaluwarsa) saat membeli produk pangan olahan atau siap saji.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO