Scroll Untuk Tutup Iklan
Pendidikan

Arfan Sebut MAN IC salahsatu Madrasah Favorit Gorontalo

581
×

Arfan Sebut MAN IC salahsatu Madrasah Favorit Gorontalo

Sebarkan artikel ini
Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Gorontalo

DIGIMEDIA.ID – Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Gorontalo, H. Arfan A. Tilome, mendampingi Rombongan Studi dari Kanwil Kemenag Sulawesi Barat (Sulbar), Saat ke Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) Gorontalo, Sabtu (30/9/23).

Rombongan Studi ini mengamati perkembangan MAN IC Gorontalo sebagai percontohan untuk persiapan pembangunan MAN IC di Sulbar ke depan.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Dalam sambutannya, Arfan menyatakan bahwa MAN IC Gorontalo telah menjadi salah satu madrasah favorit di Gorontalo.

Ia berharap agar MAN IC bisa menjadi magnet terbesar dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan menghasilkan lulusan yang berkualitas, yang mampu bersaing baik di tingkat nasional maupun internasional.

Arfan menekankan pentingnya kerjasama antar-madrasah dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan.

“Dengan keberadaan MAN IC, madrasah setingkat Tsanawiyah harus terpacu untuk meningkatkan kualitas pendidikan guna memastikan lulusan mereka bisa diterima di MAN IC. Jadi MAN IC tidak boleh hanya ber-uforia sendiri, tetapi harus bekerja sama dengan madrasah lain untuk mencapai tingkat kualitas yang lebih baik,” ungkapnya.

Beliau juga menyampaikan optimisme bahwa kunjungan ini akan memicu gerakan untuk membentuk MAN IC di Sulawesi Barat, terutama dengan dukungan Sumber Daya Manusia (SDM) dan Sumber Daya Alam (SDA) yang lebih besar di daerah tersebut.

“Kami merasa terhormat mendapatkan kunjungan ini, semoga ini bisa terus mempererat tali silaturahmi,” tandas Arfan.

Kunjungan ini diharapkan akan memberikan dorongan positif untuk pengembangan pendidikan madrasah di Sulawesi Barat, mengikuti jejak keberhasilan MAN IC Gorontalo dalam menciptakan lulusan-lulusan berkualitas.

Semangat untuk meningkatkan pendidikan di daerah ini semakin kuat dengan adanya kerjasama antar-madrasah dan dukungan dari pihak-pihak terkait.(*)

Baca Juga  Cerita Haru KKN Inernasional Mahasiswa UMGO : Mengajar Anak-anak Yang Tak Punya Identitas Warga Negara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Honda