Scroll Untuk Tutup Iklan
Kab Pohuwato

Anak Penderita Celah Bibir di RSUD Bumi Panua, Akan Dibawa ke Makassar

212
×

Anak Penderita Celah Bibir di RSUD Bumi Panua, Akan Dibawa ke Makassar

Sebarkan artikel ini
Arsip Prokopim Pohuwato

DIGIMEDIA.ID – Janji Bupati Pohuwato, Siapul A. Mbuinga, untuk membawa salah satu anak pasangan Risna Ibrahim dan Darno IT Kutu ke Makassar guna menjalani pemeriksaan di Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hasanuddin (Unhas) akhirnya terwujud.

Anak yang bernama Rabi IT. Kutu saat ini berada di RSUD Bumi Panua Pohuwato untuk menjalani pemeriksaan, karena di Unhas nanti ia akan menjalani operasi celah bibir. Bupati Saipul Mbuinga menyempatkan waktu untuk menengok anak yang baru berusia 1 tahun lebih pada Selasa (11/7/2023).

Bupati menjelaskan bahwa pada operasi tahap 1 pada awal tahun 2022, anak ini belum cukup umur atau belum memenuhi syarat untuk dioperasi. Kemudian, pada operasi tahap 2 di bulan Agustus 2022, anak tersebut mengalami masalah berat badan yang tidak memenuhi syarat, sehingga operasinya tidak dapat dilakukan.

“Saat ini, anak asal Desa Marisa, Kecamatan Popayato Timur sudah bisa dioperasi dan akan dibawa ke Makassar. Insya Allah, kita akan berangkat pada Rabu besok. Saya sendiri akan mendampingi dan membawanya langsung ke Unhas, Makassar,” jelas Bupati.

Selain membawa anak untuk dioperasi, Bupati Saipul Mbuinga juga akan melakukan penandatanganan kerja sama dengan Fakultas Kedokteran Gigi (FKG).

“Kami juga akan menandatangani perjanjian kerja sama lanjutan dengan FKG. Dengan kerja sama ini, kami berharap dapat membantu anak-anak yang mengalami celah bibir dan masalah serupa dapat teratasi,” tambah Bupati Saipul.

Keberangkatan anak tersebut merupakan tonggak penting dalam upaya penanganan kelainan bibir sumbing di Kabupaten Pohuwato. Melalui kerja sama dengan FKG Unhas, diharapkan banyak anak-anak yang membutuhkan dapat mendapatkan perawatan yang tepat dan berkualitas.

Kami mengucapkan semoga operasi anak tersebut berjalan lancar dan semoga anak tersebut mendapatkan pemulihan yang cepat. (Cui)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO