Scroll Untuk Tutup Iklan
Pendidikan

AMIKOM Yogyakarta Bakal Buka S2 Teknik Informatika PJJ di UMGO

412
×

AMIKOM Yogyakarta Bakal Buka S2 Teknik Informatika PJJ di UMGO

Sebarkan artikel ini
Rektor UMGO, Prof. Abd. Kadim Masong Saat Sambutannya kepada kepada Tim asesor dan pihak AMIKOM, Kamis (21/09/2023), di Aula Lantai 4 Rektorat UMGO.

DIGIMEDIA.ID – Akreditasi merupakan salah satu bentuk sistem jaminan mutu eksternal yaitu suatu proses yang digunakan lembaga yang berwenang dalam memberikan pengakuan formal bahwa suatu institusi mempunyai kemampuan untuk melakukan kegiatan tertentu.

Dengan demikian, akreditasi melindungi masyarakat dari penipuan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
PPP
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Oleh karena itu, dalam rangka usulan Penambahan PBJJ Program Studi Teknik Informatika Program Magister Program PJJ Universitas AMIKOM Yogyakarta di Gorontalo tepatnya di Universitas Muhammdiyah Gorontalo (UMGO) sedang dilakukan visitasi oleh tim asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) pada Kamis (21/09/2023), di Aula Lantai 4 Rektorat UMGO.

Hal ini sebagai lanjutan dari kerjasama yang telah dilakukan Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) dengan Universitas AMIKOM Yogyakarta beberapa waktu lalu.

Adapun bentuk kerjasama yang akan dilakukan oleh AMIKOM kepada UMGO ialah, kerjasama dalam memperluas layanan bagi mahasiswa Program Studi Pendidikan Jarak Jauh (PJJ) S2 Teknik Informatika Universitas AMIKOM Yogyakarta dengan ditambahnya Unit Sumber Belajar Jarak Jauh (USBJJ) di Universitas Muhammadiyah Gorontalo.

Dalam sambutannya Rektor UMGO, Prof. Abd. Kadim Masong selaku tuan rumah mengucapkan selamat datang kepada Tim asesor dan pihak AMIKOM di Kampus Unggul dan Berkemajuan Universitas Muhammadiyah Gorontalo.

“Mewakili civitas akademika umgo saya mengucapkan selamat datang dan semoga betah di Gorontalo. Saya ingin menyampaikan terima kasih atas kerjasama yang dirintis antara amikom dan umgo, sekaligus apresiasi dan penghargaan tinggi kepada rektor amikom sehingga umgo DNA masyarakat akan lebih mudah mengikuti prodi magister khususnya teknik Informatika, dengan kerjasam ini membuat kami termotivasi dan sangat berharap agar teman-teman dosen yang masih magister untuk segera mengambil doctor agar lebih kedepannya kita bisa lebih mandiri,” ucapnya.

Lanjutnya, pada tim evaluator ia menyampaikan dua minggu lalu umgo telah kedatangan evaluator lapangan pembukaan prodi Kedokteran, yang sesuai hasil evaluasi hanya ada beberapa perbaikan dan besok sudah akan diplenokan.

“Untuk itu saya mohon semua yang ada disini agar berdoa untuk kelancaran dan hasil yang baik evaluasi prodi kedokteran dan PJJ Informarika,” pintanya.

Sementara itu, Rektor AMIKOM, Prof. Suyatno via zoom meeting mengucapkan
permohonan maaf belum bisa hadir langsung karena masih ada kegiatan yang berkaitan dengan penerapan IT di bidang pertanian.

“Saat ini kami fokus bagaimana TI bisa digunakan di pertanian dan seluruh sektor kehidupan, maka mengembangkan PJJ Informatika langkah yang kami ambil. Pembukaan PJJ di luar jawa membuka jangkauan kita dan membantu penerintah dalam mewujudkan program penerintah yakni Indonesia Emas 2045,” ungkapnya.

Lanjutnya, Proses visitasi dalam rangka akreditas diharapkan dapat meningkatkan mutu pengelolaan akademik PJJ Informatika di Gorontalo, maka ia memohon bimbingan dari Tim Asesor untuk kemajuan PJJ Informatika.

Prof Suyatno juga mengucapkan terima kasih kepada Rektor UMGO atas antensi yang luar biasa dalam menjajaki kerjasama dengan AMIKOM ia berharap dengan kerjasama ini membawa manfaat untuk kedua pihak.

Kemudian, perwakilan tim evaluator Prof. Dr. Paulina Panen, M.Ls., dari Universitas Terbuka dalam sambutannya mengatakan tujuan tim evaluator ke UMGO untuk melihat sejauh mana kesiapan UMGO dalam membuka PJJ Informatika AMIKOM.

“Kita sudah melihat laporan yang telah dikirimkan maka kita mau lihat itu secara langsung, sehingga langkah membangun PJJ di Gorontalo benar-benar layak. Ketika ini sudah berjalan PJJ Informatika harus memacu diri untuk berprestasi sehingga meningkatkan kualitas dan mutu,” tandasnya.

Terakhir, Kabag Umum LLDikti wilayah XVI Drs. Irwan Halid, M.Si., mengatakan UMGO adalah salah satu PTS di Gorontalo yang selalu menjadi pelopor pembukaan prodi yang dibutuhkan masyarakat.

“Kami sampaikan wilayah LLDikti Gorontalo, adalah Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo dan kebutuhan prodi S2 Informatika sangat dibutuhkan karena belum ada diwilayah kami, maka dengan adanya gebrakan Prof Kadim menurut kami sugguh liar biasa dan kami mengapresiasi task force. Tentu kami akan memberikan suport penuh kepada UMGO, karena prodi ini layak dan dibutuhkan di wilayah LLDikti XVI, Insha Allah ini akan berjalan dengan lancar dan memperoleh hasil yang baik,” harapnya.

Tim visitasi BAN-PT adalah Prof. Dr. Paulina Panen, M.Ls., dari Universitas Terbuka, Hari Wibawanto, Universitas Negeri Semarang, Henriette Minerva Wenno, Dir Kelembagaan, Osvaldo Sativa A, Dir Kelembagaan, Anggriani, Dir Kelembagaan, Prof. Dr. Kusrini, M.Kom. Dihadiri langsung oleh Direktur PJJ S2 Universitas AMIKOM, Wakil Rektor II Universitas AMIKOM, Eny Nurnilawati, S.E., M.M., Rektor UMGO, Prof. Abd. Kadim Masang, Wakil Rektor II, Dr. Salahudin Pakaya, Wakil Rektor III, Dr. Apris Ara Tilome, Kabag Umum LLDikti wilayah XVI Drs. Irwan Halid, M.Si., Dekan Fakultas Sains dan Ilmu Komputer, Dr. Talha Dangkua, Kaprodi Sistem Informasi, Kaprodi Ilmu Komputer, para Dosen dan tamu undangan.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO