Scroll Untuk Tutup Iklan
Pendidikan

Alumni UMGO Patungan Bangun Gedung Tracer Study

462
×

Alumni UMGO Patungan Bangun Gedung Tracer Study

Sebarkan artikel ini
Peletakkan batu pertama pembangunan gedung alumni Teacher Study di Kompleks Kampus UMGO, Sabtu (05/08/2023).

DIGIMEDIA.ID – Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama beserta Ikatan Alumni Universitas Muhammadiyah Gorontalo sukses menggelar Temu Alumni 2023.

Kegiatan ini terlaksana di Lapangan Pencerahan UMGO, Sabtu (5/8/2023). Kegiatan ini merupakan wadah pertemuan seluruh alumni UMGO dari angkatan yang paling tua sampai yang masih baru lulus.

“Temu alumni ini bertujuan untuk memperkuat tali silaturahmi antar mahasiswa dengan alumni yang bisa dijadikan relasi sekaligus bertukar informasi dan pengalaman,” ucap Ketua Panitia sekaligus Ketua Ika UMGO, Adnan Entengo, S.Ap, MHI., saat memberikan sambutan.

Lanjutnya, ia memohon kerjasama dan komitmen Alumni UMGO angkatan 2008-2023 untuk mewujudkan pembangunan Gedung Alumni atau Tracer Study.

“Pembangunan gedung alumni sudah lama direncanakan, dan hari ini kita letakkan batu pertama sebagai simbol dimulainya pembangunan.

Biaya pembangunan gedung alumni sepenuhnya bersumber dari swadaya alumni oleh karena itu kita memiliki tanggung jawab bersama untuk membangun Gedung ini karena kita sebagai alumni harus bisa memberi kontribusi bagi pengembangan UMGO.

Harapan saya dengan adanya kegiatan ini agar para alumni tetap menjalin komunikasi dan hubungan kekerabatan dapat terus terjalin,” ungkapnya.

Kegiatan ini merupakan pertama kalinya diadakan oleh UMGO dan dihadiri oleh para alumni, dosen serta mahasiswa UMGO. Tema yang diusung oleh panitia kali ini yaitu “Merangkai Kebersamaan, Untuk Kemajuan UMGO”.

Kegiatan temu alumni ini diawali dengan peletakan batu Gedung Alumni, Opening Ceremonial, Pengukuhan Pengurus Ikatan Alumni UMGO periode 2023-2025, Sosialisasi Bank Indonesia, Sosialisasi Rumkit Bhayangkara, Penamapilan/Atraksi Alumni dari setiap Fakultas, Doorprize, Hiburan dari Band Sedjiwa dan Rembuk dan Musyawarah Alumni.

Hadir dalam kegiatan ini, Rektor UMGO, Prof. Abd. Kadim Masong, Wakil Rektor I, Prof. Moon Hidayati Otoluawa, Wakil Rektor II, Dr. Salahaduin Pakaya, Wakil Rektor III, Dr. Apris Ara Tilome, Kepala Biro Umum dan Keuangan, Ramlah Alkatiri, M.Si., para Dekan, Kaprodi, Dosen dan Mahasiswa UMGO, pihak Bank Indonesia cabang Gorontalo, pihak Bank BRI cabang Gorontalo, pihak Rumkit Bhayangkara Gorontalo serta seluruh alumni dan tamu undangan.

Rektor UMGO dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan temu alumni 2023 dapat menjadi momentum bagi para alumni untuk menjalin silaturahmi kembali dengan para dosen serta dapat menjadi inspirasi bagi alumni baru saat ini.

“Kegiatan ini sangat bagus dan sangat diharapkan keberlanjutannya. Temu alumni menjadi sarana dalam pengembangan UMGO ke depan dengan membangun jejaring sesama alumni.

Kita ketahui bahwa alumni kita telah menyebar ke berbagai wilayah kerja. Diharapkan kelanjutan dari kegiatan ini, agar hubungan dengan para alumni semakin kuat,” ungkapnya.

Rektor juga berharap jika UMGO dalam waktu yang tidak lama lagi akan membuka Fakultas Kedokteran agar kiranya mendapat dukungan dari para alumni. Rektor pun berharap agar alumni mengambil peran dalam mendukung rencana tersebut.

“Karena kemajuan suatu kampus juga tidak terlepas dari peran alumni maka dari itu sejauh apapun kalian melangkah jangan pernah lupakan rumah kalian adalah UMGOUMGO.

Terimakasih banyak kepada Wakil Rektor III selaku penanggung jawab kegiatan ini, Ketua IKA dan Panitia yang sukses menggelar kegiatan ini semoga Temu Alumni selanjutnya lebih sukses dan semakin meriah,” tutupnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO