Scroll Untuk Tutup Iklan
Pendidikan

Aksi Sosial, BEM-FKIK UMGO Gelar Khitanan Massal dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

347
×

Aksi Sosial, BEM-FKIK UMGO Gelar Khitanan Massal dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Sebarkan artikel ini

DIGIMEDIA.ID – Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat sekitar kampus, Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (BEM-FKIK) UMGO menggelar aksi sosial berupa khitanan massal dan pemeriksaan kesehatan gratis pada hari Ahad, 28/01/2024.

Kegiatan ini diikuti oleh 42 anak yang ingin dikhitan secara gratis, serta sejumlah warga yang ingin memeriksakan kesehatannya.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
PPP
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Kegiatan ini berlangsung di Halaman Gedung Kesehatan UMGO, yang dilengkapi dengan fasilitas medis dan tenaga kesehatan profesional.

Ketua Umum BEM-FKIK UMGO, Ikram Wahyudin Mantu, mengatakan bahwa aksi sosial ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara warga sekitar dengan FKIK UMGO, serta memberikan edukasi tentang pentingnya kesehatan bagi masyarakat dan mahasiswa.

“Kami selaku pengurus BEM-FKIK ingin memberikan kontribusi positif bagi masyarakat sekitar, khususnya dalam bidang kesehatan.”

“Kami juga ingin menjalin silaturahmi dengan keluarga besar FKIK UMGO, baik dosen maupun mahasiswa,” ujarnya.

Wahyu menambahkan bahwa kegiatan ini mendapat dukungan dari Pemuda Relawan Gorontalo, yang membantu dalam hal koordinasi dan fasilitasi.

Ia juga mengapresiasi respon positif dari warga sekitar, yang antusias mengikuti kegiatan ini.

“Alhamdulillah, banyak warga yang mendaftarkan diri untuk ikut khitanan massal dan pemeriksaan kesehatan gratis.”

“Ini menjadi ajang pertama bagi mereka untuk mendapatkan layanan kesehatan gratis di lingkungan UMGO, khususnya di FKIK. Kami berharap kegiatan ini bermanfaat bagi semua pihak,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO