Scroll Untuk Tutup Iklan
Politik

Adhan Deklarasikan Kesiapan Bertarung di Pilwako 2024. Potensi Dipasangkan dengan Budi Doku

242
×

Adhan Deklarasikan Kesiapan Bertarung di Pilwako 2024. Potensi Dipasangkan dengan Budi Doku

Sebarkan artikel ini
Adhan Dambea(Kiri) saat kampanye ADHA-cbd di lapangan Bulotadaa 23/6/2018

DIGIMEDIA.ID – Didaulat oleh rakyat, Adhan akhirnya mengumumkan kesiapannya untuk maju lagi di Pemilihan Walikota (Pilwako) Kota Gorontalo pada tahun 2024.

Pengumuman tersebut disampaikan oleh Adhan pada acara perayaan Lebaran yang berlangsung pada tanggal 23/4/2023 di rumah pribadinya yang terletak di Kelurahan Limba B.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Adhan menjelaskan bahwa sebagai seorang politisi, ia harus siap dan memanfaatkan kesempatan jika ada peluang untuk maju di Pilwako 2024.

Namun, Adhan juga menekankan bahwa keputusan kalah atau menang adalah hak prerogatif Allah SWT. Mendengar pernyataan tersebut, rakyat yang hadir pun spontan merespons dengan seruan “Maju Pak…!” yang bergema dalam ruangan.

Memang, Adhan masih memiliki peluang untuk menang jika maju lagi di Pilwako nanti, dan tahun 2024 akan menjadi tahun kembalinya AD.

Pertanyaan yang muncul adalah apakah Adhan mampu membuat sejarah dengan menjadi kepala daerah yang menang di Pilwako setelah mengalami kekalahan sebanyak dua kali.

Sebab, selama ini belum pernah ada kepala daerah di Kota Gorontalo yang berhasil memenangkan Pilwako setelah mengalami kekalahan.

Namun demikian, jika Adhan memutuskan untuk maju lagi di Pilwako 2024, hal itu menunjukkan bahwa ia telah melalui proses perenungan yang dalam dan menyadari akan tanggung jawab yang besar sebagai seorang pemimpin.

Selama menjabat sebagai Walikota Kota Gorontalo, Adhan memiliki program Baca Tulis Al-Quran yang gencar dilaksanakan, yang berhasil mendorong puluhan ribu warga Kota Gorontalo untuk mengaji dan memperdalam pemahaman terhadap agama Islam.

Selain itu, selama satu periode kepemimpinannya, Adhan juga membangun 10 Masjid Al-Adha di berbagai wilayah Kota Gorontalo.

Baca Juga  PDIP dan PPP Bicarakan Kemungkinan Berkoalisi di Pilpres 2024 untuk Memperkuat Posisi Politik Nasional

Pada Pilwako 2019 lalu, Adhan hampir berpasangan dengan Budi Doku, yang pada saat itu juga menjadi calon wakil walikota Kota Gorontalo yang dijagokan banyak orang.

Meskipun mereka merupakan pasangan yang sangat diperhitungkan, rupanya mereka belum berjodoh di Pilwako 2019 tersebut.

Namun, keinginan untuk memasangkan Adhan dan Budi sebagai pasangan calon kepala daerah belum padam hingga saat ini.

Para pendukung pasangan ini masih sangat menginginkan untuk mewujudkan apa yang mereka gagas pada Pilwako 2024 nanti.

Untuk dapat memenangkan Pilwako 2024, Adhan dan Budi harus dipadukan, terutama mengingat mantan Wawali Kota Gorontalo tersebut sudah memiliki partai dan memiliki dukungan dari Rachmad Gobel.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *