Scroll Untuk Tutup Iklan
Kab Pohuwato

Pemda Pohuwato Gelar Pelatihan Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Se-Provinsi Gorontalo

118
×

Pemda Pohuwato Gelar Pelatihan Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Se-Provinsi Gorontalo

Sebarkan artikel ini
Dinas Satuan Polisi Pamong Praja menggelar pelatihan dasar pemadam kebakaran dan penyelamatan se-Provinsi Gorontalo yang dibuka Sekretaris Daerah Kabupaten Pohuwato, Iskandar Datau, Senin, (21/8/2023), Arsip Pemkab Pohuwato.

DIGIMEDIA.ID – Dinas Satuan Polisi Pamong Praja Pemerintah Daerah (Pemda) Pohuwato melaksanakan pelatihan dasar pemadam kebakaran dan penyelamatan untuk anggota pemadam kebakaran dari seluruh Provinsi Gorontalo.

Diresmikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pohuwato, Iskandar Datau, dan berlangsung di aula Badan Diklat Desa Karya Indah, Kecamatan Buntulia.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Acara ini dihadiri oleh beberapa pejabat terkait, seperti Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pohuwato, Supratman Nento, Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja Pohuwato, Nikson Pakaya, Kabid Penegakan Perda Satpol PP Provinsi Gorontalo, Drs. Rivai Bumulo, Kabid Damkar Provinsi Gorontalo, Drs. Agus Maliki, serta narasumber Deni Ansiga, S.Sos dari Damkar Kota Bitung, Sulawesi Utara.

Sekda Iskandar Datau, dalam sambutannya, menyampaikan selamat datang kepada peserta dari berbagai daerah di Provinsi Gorontalo, termasuk Kabupaten Bone Bolango, dan peserta dari Kabupaten Pohuwato sendiri.

Ia menjelaskan bahwa pertumbuhan penduduk dan pembangunan fasilitas gedung memerlukan persiapan yang lebih baik dalam bidang pemadam kebakaran.

Namun, kondisi sarana dan prasarana pemadam kebakaran serta jumlah personil yang terbatas menjadi perhatian. Hal ini khususnya relevan untuk wilayah Kabupaten Pohuwato yang memiliki luas yang signifikan.

Iskandar menegaskan pentingnya pelatihan ini dalam memberikan pengetahuan kepada petugas pemadam kebakaran dalam pencegahan, pemadaman, serta penyelamatan jiwa. Pelatihan juga bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai bahaya kebakaran.

Kadis Satpol PP, Nikson Pakaya, menambahkan bahwa pelatihan yang berlangsung selama 6 hari ini diikuti oleh 79 peserta.

Para peserta berasal dari anggota pemadam kebakaran Kabupaten Pohuwato (50 orang), anggota pemadam kebakaran Provinsi Gorontalo (20 orang), dan anggota pemadam kebakaran Kabupaten Bone Bolango (9 orang).

Baca Juga  Antisipasi Kekeringan Selama Musim Kemarau, Bupati Pohuwato Ambil Langkah ini

Dalam pelatihan ini, peserta akan mendapatkan pengetahuan dan strategi terbaru dalam bidang pemadam kebakaran, dengan harapan bahwa ilmu yang didapat akan berguna untuk kepentingan masyarakat.

Nikson juga menekankan pentingnya kesiapan dan kewaspadaan petugas pemadam kebakaran dalam menghadapi berbagai situasi dan kondisi.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Honda