Scroll Untuk Tutup Iklan
Olahraga

47 Atlet Gorontalo Berangkat ke Palembang untuk POPNAS 2023

335
×

47 Atlet Gorontalo Berangkat ke Palembang untuk POPNAS 2023

Sebarkan artikel ini
Kontingen Provinsi Gorontalo pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) cabor Bulutangkis ke Palembang Sumatera Selatan 25 Agustus sd 04 September 2023, Foto: Agumiyati.

DIGIMEDIA.ID – Sebanyak 47 atlet bersemangat dari Provinsi Gorontalo telah siap untuk bertanding di ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) 2023 yang akan berlangsung di Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan.

Kepala Sekretaris Daerah Penjabat Provinsi, Budiyanto Sidiki, meresmikan keberangkatan kontingen ini dalam acara yang digelar di Halaman Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Gorontalo pada Senin malam, tanggal 21 Agustus 2023.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Dalam kesempatan melepas para atlet, Budi menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berperan aktif, mulai dari pelatih, official, hingga Dinas Pemuda dan Olahraga yang telah bersiap mengatur segala persiapan untuk kontingen POPNAS 2023.

Ia juga tak lupa mengungkapkan rasa terima kasih kepada orang tua atlet yang telah memberikan dukungan penuh kepada putra-putri mereka dan memberikan izin untuk berlaga di Palembang.

“Kita semua memahami keterbatasan yang ada saat ini, dan atas itu saya ingin mengucapkan terima kasih atas persiapan dan dukungan luar biasa dari semua pihak.

Semoga di tengah keterbatasan tersebut, prestasi terbaik akan muncul,” tutur Budi.

Budi juga memberikan pesan kepada para atlet untuk berlatih dengan sungguh-sungguh dan tidak membebani diri dengan tekanan berlebih.

Ia juga mengingatkan agar seluruh kontingen menjaga citra baik daerah mereka serta tetap menerapkan nilai-nilai dan adat istiadat masyarakat Gorontalo.

“Kami tidak meminta hal yang berlebihan, hanya berlatih dengan tekun dan memperlakukan setiap latihan sebagai pertandingan.

Saat bertanding, jangan membebani diri dengan tekanan berlebihan. Pada momen kompetisi seperti ini, banyak yang menjadi rentan dan mudah terbawa emosi. Oleh karena itu, jagalah nama baik kita, adat istiadat kita, serta sopan santun sebagai warga Gorontalo,” tutupnya.

Baca Juga  Pemerintah Gorontalo Matangkan Persiapan Undian Grup Asian Minifootball Championship 2023.

Diketahui, rombongan dari Provinsi Gorontalo terdiri dari 47 atlet yang akan mewakili enam cabang olahraga, serta para pelatih dan 11 official.

Setiap cabang olahraga memiliki perwakilan yang berbeda, seperti sepak takraw dengan 17 atlet dan tiga pelatih, atletik dengan tujuh atlet dan dua pelatih, taekwondo dengan delapan atlet dan dua pelatih, pencak silat dengan lima atlet dan dua pelatih, karate dengan lima atlet dan dua pelatih, serta badminton dengan empat atlet dan satu pelatih.

POPNAS sendiri akan berlangsung mulai tanggal 25 Agustus hingga 4 September 2023. Keberangkatan kontingen Gorontalo direncanakan akan dilakukan secara bertahap, disesuaikan dengan jadwal pertandingan yang telah ditentukan.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Honda