Scroll Untuk Tutup Iklan
Otomotif

35% Pengunjung Tertarik pada Grand Vitara di Suzuki Day, Apa yang Membuatnya Menonjol?

697
×

35% Pengunjung Tertarik pada Grand Vitara di Suzuki Day, Apa yang Membuatnya Menonjol?

Sebarkan artikel ini
Grand Vitara Hybrid

DIGIMEDIA.ID – Setelah sukses menggelar pameran GIIAS 2023 di ICE BSD pada 21 Agustus 2023 lalu, Suzuki kini memanjakan masyarakat Jogja dengan kehadiran mereka di Atrium Pakuwon Mall Yogyakarta selama periode 11-17 September 2023.

Melalui acara yang diberi nama “Suzuki Day,” Suzuki membawa sejumlah inovasi menarik dalam industri otomotif ke hadapan pengunjung.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Hendra Kurniawan, Direktur Utama Suzuki Sumber Baru Mobil, menyatakan bahwa Suzuki menunjukkan komitmennya untuk menjadi entitas yang lebih ramah lingkungan dengan integrasi yang harmonis.

Sekitar 35% dari total pengunjung yang mengikuti uji coba mobil Suzuki menunjukkan minat besar terhadap Grand Vitara.

berbeda dengan generasi sebelumnya, Salah satu opsi mesin yang telah disiapkan untuk Grand Vitara terbaru adalah sistem penggerak full hybrid.

Sistem penggerak full hybrid pada Grand Vitara terbaru mirip dengan yang ada pada Hyryder, dengan mesin tiga silinder berkapasitas 1.490 cc yang mengadopsi siklus Atkinson. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 92,4 dk dan torsi sebesar 122 Nm.

Dengan dukungan motor listrik, sistem hybrid Suzuki Grand Vitara mampu menghantarkan total tenaga sebesar 115,65 dk ke roda depan melalui transmisi otomatis e-CVT.

Selain varian full hybrid, Suzuki Grand Vitara juga tersedia dalam varian dengan mesin berteknologi Smart Hybrid milik Suzuki. Varian Smart Hybrid membekali Grand Vitara dengan mesin empat silinder K15C Dual Jet berkapasitas 1.462 cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 103 dk dan torsi puncak mencapai 136,8 Nm.

Dalam hal transmisi, Grand Vitara dengan mesin Smart Hybrid menawarkan pilihan transmisi 5-percepatan manual, 5-percepatan manual dengan penggerak semua roda ALLGRIP, dan 6-percepatan otomatis.

Baca Juga  Kejuaraan Balap Motor BRT Championship 2023 dan Seleksi BK PON 2023 di Gorontalo: Ajang Seru Bagi Para Pecinta Balap Motor

“Tingginya permintaan ini menunjukkan daya tarik teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS), kepercayaan konsumen terhadap kualitas produk Suzuki, dan kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan sekitar dengan mengadopsi teknologi hybrid dalam aktivitas sehari-hari,” ujarnya dalam keterangan pers yang dikeluarkan pada Sabtu (16/9/2023).

Hendra Kurniawan juga mengungkapkan bahwa berawal dari GIIAS 2023, Suzuki menyadari adanya pergeseran minat dan kesadaran masyarakat yang kini beralih ke pemilihan kendaraan yang dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan.

Oleh karena itu, teknologi hybrid menjadi pilihan yang tepat untuk berkontribusi dalam menjaga kondisi lingkungan.

Rizki Indriananta, General Manager PT Sumber Baru Mobil, menambahkan bahwa selama event Suzuki Day ini, calon pelanggan juga dapat menikmati berbagai penawaran program penjualan, termasuk uang muka nol rupiah dan subsidi trade-in hingga 32 juta rupiah.

Selain itu, pengunjung juga memiliki kesempatan untuk memenangkan Grand Prize berupa satu unit Suzuki Jimny melalui test drive berhadiah di area Suzuki Day atau di dealer-dealer Suzuki di wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Honda