Scroll Untuk Tutup Iklan
Headline

3 Walikota ini Puji Program Smart City Pemkot Gorontalo

632
×

3 Walikota ini Puji Program Smart City Pemkot Gorontalo

Sebarkan artikel ini
Arsip Kota Gorontalo

DIGIMEDIA.ID – Pemerintah Kota Gorontalo turut berperan serta dalam kesuksesan Rakernas (Rapat Kerja Nasional) APEKSI (Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia) XVI di Makassar.

Salah satu kontribusi Pemerintah Kota Gorontalo terlihat dalam acara Indonesia City Expo Rakernas APEKSI XVI.

Pada acara Indonesia City Expo Rakernas APEKSI XVI di Kota Makassar, stand yang dihadirkan oleh Pemerintah Kota Gorontalo menampilkan sesuatu yang berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Selain menampilkan adat, budaya, dan hasil karya kerajinan tangan daerah serta UMKM, di stand Kota Gorontalo juga hadir virtual tour. Pengunjung stand Kota Gorontalo dapat berwisata secara virtual melihat cagar budaya Gorontalo.

Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman, saat mengunjungi stand Pemerintah Kota Gorontalo bersama Wali Kota Makassar, Dani Pomanto, dan Wali Kota Palembang, memberikan pujian atas program Smart City yang diterapkan oleh Pemerintah Kota Gorontalo.

Menurutnya, melalui virtual, pengunjung dari daerah lain dapat menikmati suasana cagar budaya Kota Gorontalo. Ini dianggap sebagai inovasi yang luar biasa dari Pemerintah Kota Gorontalo.

Selama acara berlangsung, Wali Kota Gorontalo, Marten Taha, juga memberikan oleh-oleh kepada tiga Wali Kota tersebut. Ia menjelaskan bahwa ini adalah program inovasi dari Pemerintah Kota Gorontalo melalui Dinas Kominfo dan Persandian untuk mempromosikan pariwisata daerah secara virtual.

“Tujuannya adalah agar masyarakat di luar Kota Gorontalo tidak hanya menyaksikan secara virtual tentang cagar budaya Gorontalo, tetapi juga tertarik untuk mengunjungi Kota Gorontalo,” ungkap Wali Kota Gorontalo yang menjabat dua periode.

Kepala DPM-PTSP Kota Gorontalo, Ridwan Akase, yang bertanggung jawab atas Stand Kota Gorontalo, menjelaskan bahwa stand tersebut mempromosikan seluruh hasil UMKM Kota Gorontalo dan budaya daerah.

Sebelum acara Indonesia City Expo Rakernas APEKSI XVI dimulai, sudah banyak pengunjung yang membeli produk UMKM Kota Gorontalo.

“Kami juga mempromosikan berbagai kerajinan tangan daerah, seperti Kupia Karanji, kain karawo, dan berbagai produk UMKM yang diminati oleh pengunjung sebelum dan selama acara ICE APEKSI berlangsung,” ungkapnya.

Melalui partisipasinya dalam acara ini, Pemerintah Kota Gorontalo berhasil memperkenalkan kekayaan pariwisata dan potensi UMKM daerah kepada para peserta Rakernas APEKSI XVI.

Hal ini memberikan peluang lebih besar untuk meningkatkan kunjungan wisatawan dan perekonomian lokal di Kota Gorontalo. (Cui)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO