Scroll Untuk Tutup Iklan
Pendidikan

Yudisium FKIP UMGO, Rektor: Guru Itu Sosok Yang Diteladani Oleh Muridnya

342
×

Yudisium FKIP UMGO, Rektor: Guru Itu Sosok Yang Diteladani Oleh Muridnya

Sebarkan artikel ini
Yudisium dan Pelantikan Sarjana Pendidikan Strata 1 (S.1) Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) di Gedung Indoor David Bobihoe Akib, Kamis (6/06/2024).

DIGIMEDIA.ID – Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) menggelar prosesi yudisium dan pelantikan sarjana baru di Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP), di Gedung Indoor David Bobihoe, Kamis, 6 Juni 2024.

Acara ini dihadiri oleh Rektor UMGO Prof. Abd. Kadim Masaong, perwakilan PWM Gorontalo, para wakil rektor, dekan, kepala biro, kaprodi FKIP, serta para peserta yudisium bersama orang tua mereka.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
PPP
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Dekan FKIP, Dr. H. Abd. Hamid Isa, menyampaikan bahwa hari ini adalah hari yang spesial, menandai pengukuhan lulusan dalam acara Yudisium Sarjana Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD).

“Sampai hari ini, jumlah alumni PGSD FKIP adalah 247 orang, dengan 31 persen di antaranya telah menjadi ASN dan P3K yang tersebar di beberapa provinsi.

Rektor UMGO, Prof. Abd. Kadim Masaong, menekankan pentingnya peran guru dalam pendidikan.

“Guru bukan hanya mendidik dalam lingkup pendidikan formal, tetapi juga menjadi sosok yang dapat diteladani oleh para muridnya,” jelasnya.

Ia juga mengingatkan bahwa menjadi guru profesional di era digital memerlukan pembelajaran dan adaptasi yang berkesinambungan.

“Kami berharap para sarjana baru ini dapat memegang amanah yang diberikan dengan baik dan selalu menjaga nama baik UMGO,”

“Jadilah guru yang disiplin, jujur, dan menjadi suri teladan. Bangunlah pola belajar yang interaktif dan komunikatif, karena gurulah yang akan mengantarkan masa depan bangsa ini ke arah yang lebih baik,” tutupnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO