Scroll Untuk Tutup Iklan
Ekonomi

Wakil Ketua DPR RI Dorong Masyarakat Pahami Bahaya PINJOL dan Investasi Bodong

751
×

Wakil Ketua DPR RI Dorong Masyarakat Pahami Bahaya PINJOL dan Investasi Bodong

Sebarkan artikel ini
Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel saat memberikan edukasi dan sosialisasi tentang bahaya PINJOL dan Investasi Bodong.

DIGIMEDIA.ID – Lebih dari 20 kasus bunuh diri yang terjadi di Gorontalo belakangan ini, penyebab beberapa di antaranya terkait dengan praktik Pinjaman Online (PINJOL) yang semakin marak.

Menyikapi situasi ini, Wakil Ketua DPR RI, Rachmat Gobel, mengambil langkah tegas dengan turun langsung ke tengah masyarakat dalam resesnya, guna mengajak Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk memberikan edukasi serta sosialisasi yang mendalam tentang bahaya PINJOL dan Investasi Bodong.

Melalui kampanye penyuluhan, OJK bersama Wakil Ketua DPR RI telah memberikan pemahaman yang lebih mendalam kepada masyarakat tentang bahaya PINJOL dan Investasi Bodong.

Mereka juga menjelaskan dampak sosial, psikologis, dan finansial yang bisa timbul akibat terjerat dalam praktik-praktik tersebut.

Dalam penyuluhan yang bertema “Jasa Keuangan Waspada Pinjaman Online,” Rachmat Gobel berbicara tentang pentingnya pemahaman masyarakat terhadap resiko yang ada ketika terjerumus dalam praktik PINJOL ilegal serta Investasi Bodong.

Tujuannya adalah membantu masyarakat mengenali tanda-tanda praktik PINJOL ilegal dan Investasi Bodong, serta memahami konsekuensi serius yang mungkin timbul akibat terlibat dalam praktik semacam itu.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO