Scroll Untuk Tutup Iklan
Kesehatan

Upaya Menjangkau Publik, Kadinkes Anang Dorong Penggunaan Media Sosial terkait Publikasi Data Surveilans

36
×

Upaya Menjangkau Publik, Kadinkes Anang Dorong Penggunaan Media Sosial terkait Publikasi Data Surveilans

Sebarkan artikel ini
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Anang S. Otoluwa saat membuka Sosialisasi Penggunaan Aplikasi Working Tools.

DIGIMEDIA.ID – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, Anang S. Otoluwa, menekankan pentingnya mengambil langkah lebih jauh dalam kegiatan surveilans kesehatan, selain mengumpulkan dan menyajikan data.

Hal ini disampaikannya dalam acara Sosialisasi Penggunaan Aplikasi Surveilans Working Tools yang diadakan pada Selasa (19/09/2023) di Grand Q Hotel Kota Gorontalo.

Advertisement Google

“Saya melihat data dan infografis yang ditampilkan teman-teman di Dinas Kesehatan Provinsi sudah sangat bagus seperti profesional tetapi belum sampai pada intervensi apa yang harus dilakukan,” ungkap Anang.

Anang berharap bahwa sajian data dalam bentuk infografis dapat menggambarkan informasi dengan lebih komprehensif sehingga dapat menjadi sumber pengetahuan bagi masyarakat umum atau pihak yang melihatnya, sehingga mereka dapat turut berpartisipasi dalam upaya intervensi kesehatan.

Selain itu, Kadinkes Anang juga meminta para petugas epidemiologi kesehatan atau individu yang bertanggung jawab dalam program surveilans untuk aktif dalam publikasi informasi dan edukasi melalui media sosial. Dengan cara ini, informasi mengenai hasil surveilans dapat diakses oleh masyarakat luas.

“Hasil surveilans bisa dipublikasikan melalui media sosial, sehingga apa yang telah Bapak dan Ibu lakukan dalam kegiatan surveilans dapat memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat,” tambah Anang.

Dalam upaya untuk meningkatkan pemahaman dan partisipasi masyarakat dalam surveilans kesehatan, langkah-langkah seperti ini diharapkan akan memperkuat respons terhadap isu-isu kesehatan yang penting.(*)

Baca Juga  HIV-AIDS di Provinsi Gorontalo Mencapai 839 Kasus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *