Scroll Untuk Tutup Iklan
Ekonomi

Tingkatkan Ekonomi Warga, Merlan Luncurkan Program Kampung Zakat di Desa Bunuo

397
×

Tingkatkan Ekonomi Warga, Merlan Luncurkan Program Kampung Zakat di Desa Bunuo

Sebarkan artikel ini
Bupati Merlan S. Uloli saat menyerahkan bantuan zakat dari Baznas Kabupaten Bone Bolango sekaligus mengukuhkan pengurus Kampung Zakat Desa Bunuo, Kecamatan Bulango Utara, Senin (26/2/2024). (F.Tim IKP)

DIGIMEDIA.ID – Desa Bunuo, Kecamatan Bulango Utara, Kabupaten Bone Bolango, menjadi salah satu desa yang mendapatkan program kampung zakat.

Program ini merupakan hasil kerjasama antara Kementerian Agama, Baznas, Pemerintah Daerah, dan lembaga zakat lainnya.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
ADV
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Tujuannya adalah untuk mengentaskan kemiskinan dan meningkatkan ekonomi warga di daerah yang Terdepan, Terpencil, dan Tertinggal (3T).

Pencanangan dan pengukuhan pengurus kampung zakat Desa Bunuo dilakukan oleh Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli, pada Senin (26/2/2024).

Dalam sambutannya, Bupati Merlan mengapresiasi program ini sebagai upaya negara untuk meningkatkan perekonomian umat melalui optimalisasi dana zakat.

“Salah satu bentuk bantuan yang bisa diberikan adalah modal usaha bagi UMKM, beasiswa bagi pelajar, gerobak, sembako, dan bantuan untuk anak-anak yatim.”

“Saya yakin dengan program ini, Desa Bunuo bisa menjadi contoh bagi desa-desa lain dalam pemberdayaan ekonomi warga,” kata Bupati Merlan.

Sementara itu, Ketua Baznas Kabupaten Bone Bolango, Faisal Hasim Pakaya, menyampaikan bahwa pihaknya telah menyalurkan bantuan zakat sebesar Rp100 juta kepada masyarakat Desa Bunuo.

Bantuan ini berasal dari infaq dan sedekah para ASN di kabupaten tersebut. Ia berharap bantuan ini bisa memberikan manfaat dan kebahagiaan bagi para mustahik.

“Bantuan zakat ini kami salurkan kepada mereka yang memiliki usaha kios, peternakan, pertanian, perkebunan, penjual ikan, penjual kue, dan pembuat aren.”

“Kami berdoa agar para muzakki, para munfiq, dan para ASN yang telah berinfaq dan berzakat di Baznas mendapatkan ketentraman hatinya,” ujar Faisal.****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO