Scroll Untuk Tutup Iklan
Pendidikan

Talkshow Literasi Digital UMGO, Dr. Firyal Ungkap Pentingnya Adaptasi Teknologi Bagi Gen-Z

311
×

Talkshow Literasi Digital UMGO, Dr. Firyal Ungkap Pentingnya Adaptasi Teknologi Bagi Gen-Z

Sebarkan artikel ini
Dekan Fakultas Ilmu Sosial, Dr. Muh. Firyal Akbar, M.Si., saat menjadi Narasumber Talkshow Ilmiah.

DIGIMEDIA.ID – Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) baru-baru ini menggelar talkshow ilmiah dengan tema “Literasi Digital Mempersiapkan Generasi 5.0 dalam Menyosong Indonesia Emas 2045”.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Generasi Baru Indonesia (GenBI) komisariat UMGO ini berlangsung di Gedung LPPM, Kampus UMGO, Selasa (28/5/2024).

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
ADV
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Salah satu narasumber Talkshow Dr. Muh. Firyal Akbar menekankan pentingnya bagi generasi Z untuk memahami dan beradaptasi dengan perkembangan teknologi yang pesat.

“Gen-Z perlu melek dan memahami betapa pentingnya adaptasi terhadap perkembangan teknologi saat ini.” ujarnya.

Hal ini memberikan wawasan komprehensif kepada peserta tentang bagaimana digitalisasi berkembang dan relevansinya bagi generasi muda.

Selain itu Dr Firyal memberikan penjelasan tentang bagaimana perkembangan teknologi, dampak dan tantangan perkembangan teknologi.

“Generasi masa depan harus dilengkapi dengan pengetahuan tentang teknologi agar dapat bersaing dan beradaptasi di era digital ini,” tambah Dr. Firyal.

Sementara itu, narasumber lainnya, Ismail Azis menjelaskan komponen utama Society 5.0 adalah manusia yang dapat menciptakan nilai baru melalui perkembangan teknologi.

Menurutnya Perkembangan harusnya dapat meminimalisir kesenjangan sosial dan masalah ekonomi.

“…Namun society 5.0 sebenarnya memberikan banyak manfaat positif bagi kehidupan manusia diantaranya, meningkatkan kualitas diri, memperluas peluang karier, meningkatkan keterampilan dan mempermudah pekerjaan dan meningkatkan kesejahteraan,” Jelasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO