Scroll Untuk Tutup Iklan
Headline

Tidak Ada Antraks di Bolaang Mongondow Utara

868
×

Tidak Ada Antraks di Bolaang Mongondow Utara

Sebarkan artikel ini

Digimedia.id Bolmut – Adanya virus antraks di Bolmut, seperti yang diberitakan oleh salah satu media online baru-baru ini, ditepis oleh Kepala Dinas Kesehatan Ali Dumbela, SKM, M.Kes.

Menurutnya, Virus Antraks itu tidak terbukti karena dari hasil tracking petugas kesehatan di bidang Pengendalian Penyakit, pasien yang dimaksud tidak mengidap virus antraks.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
Kepala Dinas Kesehatan Bolaang Mongondow Utara, Ali Dumbela, SKM, M.Kes

Tracking petugas kesehatan ini, tentunya melalui beberapa tahapan, diantaranya mendatangi rumah pasien, berdiskusi dengan keluarga pasien, bahkan terinformasi pasien tinggal di Kota Gorontalo, tim pun melanjutkan tracking sampai disana.

Tak sampai disitu saja, Petugas Kesehatan juga berkoordinasi dengan rumah sakit Dunda Limboto yang menjadi rumah sakit rujukan pasien dari Bolmut.

“Perjalanan petugas kesehatan untuk melaksanakan tracking terhadap pasien ini panjang, karena kami tidak bisa langsung menjustice pasien mengidap penyakit apa, sebelum ada proses tracking yang jelas dari petugas yang memang sudah disiapkan oleh Dinas Kesehatan.


Berangkat dari hal itu, Kadinkes Ali Dumbela menghimbau kepada masyarakat untuk tetap beraktivitas seperti biasa, begitu juga kepada para pedagang bakso, daging sapi dan lainnya, karena saat ini Bolmut masih bebas dari virus Antraks. “Alhamdulillah, Daerah kita masIh bebas dari virus antraks”, pungkas Ali. (Vn)

Baca Juga  Peringati HKN ke-59, Dinkes Gorontalo Gelar Jalan Sehat dan Pelepasan Balon Udara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *