Scroll Untuk Tutup Iklan
Headline

Sandiaga Dukung Pengembangan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Gorontalo

175
×

Sandiaga Dukung Pengembangan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Gorontalo

Sebarkan artikel ini
Menparekraf RI Sandiaga Salahudin Uno didampingi Penjabat Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya dan istri serta stakeholder lainnya, saat hadir pada pembukaan Discover Gorontalo bertempat di Hotel Borobudur, Jakarta, Selasa (4/7/2023). Foto – Anna Dispar

DIGIMEDIA.ID – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno menegaskan bahwa pariwisata Gorontalo semakin maju ke depan. Ia mengungkapkan bahwa Gorontalo memiliki destinasi unggul yang tidak kalah menarik dengan daerah-daerah lain di Indonesia.

“Gorontalo ini punya keunggulan baik dalam kekayaan alamnya, budayanya yang beragam, masyarakatnya yang ramah, dan produk-produk ekonomi kreatif seperti kain karawo dan upia karanji,” ujar Sandiaga sambil menunjukkan pakaian yang ia kenakan saat diwawancarai oleh wartawan usai membuka acara Discover Gorontalo di Hotel Borobudur, Jakarta, pada Selasa (4/7/2023).

Discover Gorontalo merupakan hasil kerja sama antara Pemerintah Provinsi Gorontalo dan manajemen Hotel Borobudur dalam rangka mempromosikan pariwisata dan ekonomi daerah.

Dengan tema “Let’s Travel to Sulawesi”, Menparekraf mengajak wisatawan Nusantara untuk datang dan mengenal serta berkunjung ke Gorontalo.

“Jadi, jangan lupa datang dan kunjungi Discover Gorontalo mulai tanggal 1 hingga 31 Juli di Hotel Borobudur Jakarta. Setelah itu, jangan lupa juga untuk mengunjungi Gorontalo,” tambahnya.

Di tempat yang sama, Penjabat Gubernur Gorontalo, Ismail Pakaya, atas nama pemerintah dan masyarakat setempat, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Menparekraf yang selalu mendukung pengembangan pariwisata daerah.

Ia juga memberikan apresiasi kepada manajemen Hotel Borobudur yang telah memberikan kesempatan untuk mempromosikan Gorontalo di ibu kota.

“Terima kasih kepada Pak Menteri atas dukungannya dalam pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif di Gorontalo. Juga terima kasih kepada Hotel Borobudur.

Kami berharap kerja sama ini dapat berlanjut dalam tahun-tahun mendatang,” ujar Ismail.

Acara Discover Gorontalo di Hotel Borobudur Jakarta menampilkan pameran produk-produk ekonomi kreatif seperti kain karawo dan upia karanji.

Di berbagai sudut hotel, terdapat dekorasi dan ornamen bernuansa Gorontalo, seperti puade (pelaminan) dan patung sepasang pengantin yang mengenakan pakaian adat daerah.

Discover Gorontalo diselenggarakan dalam rangka memperingati 50 tahun Hotel Borobudur. Hotel mewah yang terletak di pusat Kota Jakarta ini menjadi salah satu tempat menginap favorit bagi wisatawan kelas atas, baik dari dalam maupun luar negeri.

Dengan adanya Discover Gorontalo, diharapkan pariwisata dan ekonomi kreatif Gorontalo semakin dikenal dan menarik minat wisatawan untuk menjelajahi keindahan alam dan keunikan budaya yang dimiliki oleh daerah ini.(Anti)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO