Scroll Untuk Tutup Iklan
Pendidikan

Sambangi UMGO, Ketua Ombudsman RI Berikan Kuliah Umum

499
×

Sambangi UMGO, Ketua Ombudsman RI Berikan Kuliah Umum

Sebarkan artikel ini
Ketua Ombudsman Republik Indonesia (RI), Mokhammad Najih berkunjung ke Universitas Muhammadiyah Gorontalo

DIGIMEDIA.ID – Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) kedatangan tamu istimewa, Mokhammad Najih, Ketua Ombudsman Republik Indonesia (RI), yang kemudian memberikan kuliah umum.

Acara yang dilaksanakan diGedung Indoor David Bobihoe Akib UMGO ini menjadi panggung diskusi mengenai “Sinergi Ombudsman RI dengan Perguruan Tinggi dalam Pengawasan Penyelenggaraan Pelayanan Publik Era Society 5.0”.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
PPP
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Dalam sambutannya, Najih menyoroti peran penting Ombudsman dalam mengawasi penyelenggaraan pelayanan publik dari level teratas hingga tingkat terendah, termasuk dari presiden hingga ketua RT (Rumah Tangga).

“Ombudsman Republik Indonesia (ORI) dan perguruan tinggi memiliki peran yang tidak bisa diabaikan dalam mengawasi dan memperbaiki pelayanan publik di era Society 5.0,” ujar Najih.

Lebih lanjut, Najih menjelaskan bahwa ORI sebagai lembaga negara memiliki mandat yang luas dalam mengawasi penyelenggaraan pelayanan publik.

Sementara perguruan tinggi, sebagai lembaga pendidikan yang berperan dalam mencetak sumber daya manusia (SDM) berkualitas, juga memiliki kontribusi besar dalam membangun sistem pelayanan publik yang lebih baik.

“Kerja sama antara ORI dan perguruan tinggi sangatlah penting untuk menciptakan sinergi yang efektif dalam pengawasan pelayanan publik…”

“Melalui kerjasama ini, diharapkan akan lahir generasi penerus yang memiliki pemahaman yang baik tentang pentingnya integritas, transparansi, dan akuntabilitas dalam penyelenggaraan pelayanan publik,” papar Najih.

Ditempat yang sama, Dr. Apris Ara Tilome, Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan yang mewakili Rektor Universitas Muhammadiyah Gorontalo, menyampaikan Universitas Muhammadiyah Gorontalo merasa terhormat karena dipilih sebagai tempat pelaksanaan Kuliah Umum.

“Alhamdulillah, pekan terakhir Ramadhan kami banyak mendapatkan kunjungan tamu untuk memberikan kuliah, baik tokoh nasional maupun daerah. Hari ini, kedatangan Ketua Ombudsman menjadi momen yang berarti,” ujarnya.

Kuliah umum ini juga dihadiri oleh para mahasiswa, dosen, dan civitas academica UMGO serta para stakeholder terkait.

Hal ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk memperkuat kolaborasi antara ORI dan perguruan tinggi Khususnya UMGO dalam membangun pelayanan publik yang lebih berkualitas di Indonesia, khususnya di Provinsi Gorontalo.****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO