Scroll Untuk Tutup Iklan
Kesehatan

PKK Gorontalo Temui Anak-Anak Stunting di Popayato Barat, Distribusikan Susu dan Telur Tekan Tengkes

412
×

PKK Gorontalo Temui Anak-Anak Stunting di Popayato Barat, Distribusikan Susu dan Telur Tekan Tengkes

Sebarkan artikel ini
Penjabat Ketua TP-PKK Provinsi Gorontalo Fima Agustina saat menyerahkan susu dan telur bagi orang tua anak tengkes di Kabupaten Pohuwato dan Kabupaten Boalemo, Senin (19/12/2023). (Foto – Humas PKK).

DIGIMEDIA.ID – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Gorontalo, Fima Agustina, mengunjungi anak-anak stunting di Kecamatan Popayato Barat, Kabupaten Pohuwato.

Kunjungan ini merupakan bagian dari program distribusi susu dan telur bagi masyarakat di Kabupaten Pohuwato dan Kabupaten Boalemo, yang juga dirangkaikan dengan pasar murah dan bantuan kemanusiaan.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
ADV
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

“Kepada orang tua anak-anak stunting, ini kesempatan yang saya tunggu untuk berhadapan langsung. Karena begitu data kami terima, kami cari mana yang terjauh.”

“Ternyata di Kecamatan Popayato Barat. Jadi, saya khususkan untuk datang ke sini dan melihat anak-anak stunting di Kecamatan ini,” kata Fima dalam sambutannya.

Fima mengatakan bahwa salah satu faktor penyebab stunting adalah kurangnya asupan gizi yang berkualitas bagi anak-anak.

Oleh karena itu, ia mengajak para orang tua untuk memperhatikan cara membuat susu yang benar, agar tidak terkontaminasi dengan bakteri jahat yang bisa mengganggu perkembangan anak.

“Susu itu mengandung bakteri, maka cara membuatnya harus cara yang betul. Jadi, pakai air yang mendidih, jangan dicampur dengan air dingin. Nanti bakterinya bereaksi.,” ujar Fima.

Selain memberikan susu dan telur, Fima juga memberikan bantuan kemanusiaan berupa sembako, pakaian, dan perlengkapan sekolah bagi orang tua dan anak-anak stunting.

Kegiatan distribusi susu dan telur bagi masyarakat di Kabupaten Pohuwato dan Boalemo ini dilaksanakan oleh PKK Provinsi Gorontalo bersama dinas terkait yang menjadi penanggung jawab anak stunting di beberapa Kecamatan.

Kegiatan ini juga bekerja sama dengan Dinas Kumperindag yang menyelenggarakan pasar murah di lokasi yang sama. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, dari tanggal 18 hingga 19 Desember 2023.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO