Scroll Untuk Tutup Iklan
Perempuan

PKK Gorontalo Goes To School, Dukung Pembentukan Karakter Berlandaskan Keagamaan

127
×

PKK Gorontalo Goes To School, Dukung Pembentukan Karakter Berlandaskan Keagamaan

Sebarkan artikel ini
Pertemuan TP-PKK Provinsi Gorontalo dengan perwakilan SMAN 4 Kota Gorontalo dan SMAN 7 Kota Gorontalo dalam rangka membahas program PKK Goes To School, Senin (17/7/2023). (Foto: Sheila/Diskominfotik)

DIGIMEDIA.ID – TP PKK Provinsi Gorontalo akan mengadakan program “Goes To School” di beberapa sekolah SMA/SMK sederajat yang ada di Provinsi Gorontalo.

Kegiatan yang direncanakan akan dilaksanakan pada bulan Agustus ini, bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai agama pada anak remaja guna mencegah perilaku yang tidak diinginkan.

Ketua TP PKK Provinsi Gorontalo, Fima Agustina, menyatakan bahwa program ini merupakan salah satu program unggulan mereka, karena pendekatan nilai-nilai agama dipandang sangat penting.

Dengan memperkuat nilai-nilai agama pada anak-anak, diharapkan mereka tidak akan melakukan hal-hal yang tidak diinginkan. Pernyataan tersebut disampaikan saat Fima menerima audiensi dari Kepala Sekolah SMAN 4 Gorontalo dan SMAN 7 Gorontalo sebagai perwakilan sekolah pada Senin (17/7/2023).

Fima mengungkapkan bahwa program ini disambut baik oleh pihak sekolah, yang terlihat dari respons proaktif kepala sekolah untuk menyukseskan kegiatan ini. “Mereka juga setuju dengan program ini, mereka senang dan tentu terpanggil untuk sama-sama menyukseskan program ini.
Proaktifitas mereka bersama sekretaris Dinas Pendidikan sangat terlihat. Saya sangat berharap agar kegiatan ini sukses dan memberikan manfaat yang besar,” tambahnya.

Kepala Sekolah SMAN 7 Gorontalo, Elsye Anwar, berharap agar kegiatan ini dapat berjalan lancar. Ia berharap nilai-nilai spiritual yang akan diajarkan di sekolah dapat diimplementasikan oleh anak-anak dalam kehidupan sehari-hari. “Kami berharap apa yang mereka peroleh melalui kegiatan PKK Goes To School ini dapat mereka implementasikan.

Semoga kegiatan ini dapat mengubah kebiasaan mereka yang selama ini banyak dipengaruhi oleh gadget. Dengan harapan yang baik, mereka dapat menjadi anak-anak yang jauh lebih baik,” tutupnya.

Program TP PKK Provinsi Gorontalo ini sejalan dengan keinginan Penjabat Gubernur Ismail Pakaya. Ismail menyadari bahwa Gorontalo mengalami peningkatan kasus bunuh diri belakangan ini, dan sangat diharapkan semua pihak, termasuk guru-guru, dapat memberikan pembelajaran tentang kesehatan mental, nilai-nilai spiritual, dan agama secara intensif kepada para siswa.

Dengan adanya program “Goes To School” ini, TP PKK Provinsi Gorontalo berupaya untuk memberikan pendekatan holistik dalam membentuk karakter anak remaja, sehingga mereka memiliki dasar agama yang kuat dan mampu menghadapi berbagai tantangan kehidupan dengan bijaksana.

Program ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam mengurangi perilaku negatif dan mengarahkan generasi muda Gorontalo menjadi individu yang berkualitas serta berkomitmen pada nilai-nilai agama yang baik. (Cui)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO