Scroll Untuk Tutup Iklan
Pendidikan

Pj Gubernur Ismail: Kemampuan dan Kompetensi Berasal dari Kegiatan Ekstra, Termasuk Olahraga

481
×

Pj Gubernur Ismail: Kemampuan dan Kompetensi Berasal dari Kegiatan Ekstra, Termasuk Olahraga

Sebarkan artikel ini
Penj Gubernur, Ismail Pakaya saat menghadiri acara Grand Final Turnamen Bola Voli Pekan Sains dan Teknologi, FSIK UMGO, Minggu (12/11/2023).

DIGIMEDIA.ID – Penjabat Gubernur Gorontalo, Ismail Pakaya mengatakan bahwa kemampuan dan kompetensi yang dimiliki tidak hanya berasal dari pembelajaran formal, tetapi juga dari kegiatan ekstra seperti olahraga.

Hal ini diungkapkannya saat menghadiri acara Grand Final Turnamen Bola Voli Pekan Sains dan Teknologi, FSIK UMGO, Minggu (12/11/2023).

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Penjagub Ismail Pakaya menyampaikan apresiasi atas perkembangan yang telah dicapai oleh UMGO, Ia menekankan pentingnya peningkatan kualitas dan mutu pendidikan tinggi,-

UMGO telah tumbuh menjadi salah satu lembaga pendidikan yang berperan penting dalam mencetak generasi muda yang unggul dan berkontribusi positif pada pembangunan daerah.

“Saya baru kali ini masuk di lingkungan kampus UMGO, Alhamdulillah hari ini bisa hadir dan saya melihat ada kemajuan yang dilakukan UMGO diusia yang baru 15 tahun,..”

“UMGO lahir setelah ada Provinsi Gorontalo, Kontribusi pendidikan khususnya Perguruan Tinggi di Gorontalo sangat penting bagi kami dalam menciptakan SDM yang mumpuni dan berkualitas..”

“Mutu dari setiap perguruan tinggi harus terus ditingkatkan agar Indeks Pembangunan Manusia (IPM) juga meningkat,”jelas Ismail.

Ia juga mendorong mahasiswa untuk berwirausaha tidak berpatokan terus menjadi PNS sehingga setelah lulus tidak menambah jumlah pengangguran.

Penjagub Gorontalo juga memberi bantuan secara pribadi kepada Panitia Turnamen Voli FSIK UMGO berupa uang tunai sebagai tambahan bonus bagi para juara.

Sementara itu, Rektor UMGO, Prof. Abd. Kadim Masaong mengaku berbangga karena acara yang diselenggarakan Mahasiswa bisa dihadiri langsung oleh Penjagub Gorontalo.

Rektor Masaong menekankan pentingnya sikap sportivitas dalam setiap pertandingan, di mana yang menang dan yang kalah harus saling menerima hasil tersebut,-

Baca Juga  Pj Gubernur Gorontalo Serahkan Bantuan B2SA untuk Anak Kurang Gizi

Karena dalam olahraga, kemenangan dan kekalahan adalah hal yang wajar.

“Insya allah hari ini acara akan berjalan lancar dan baik dan suportif, Yang menang dan yang kalah harus terima karena kalau bertanding itu ada menang ada kalah jangan sampai ini akan merusak silaturahmi yang telah di bangun.

Senada dengan Penj Gubernur Ismail, Rektor Masaong berpesan bahwa menjadi orang sukses tidak hanya di bangku kuliah tetapi kegiatan di luar perkuliahan seperti ini untuk mendukung hard skill kita dalam mencapai prestasi,” Tutupnya.

Pertandingan final yang digelar pada sore hari itu mempertemukan antara Tim Voli SMA Negeri 1 Bongomeme vs SMK Negeri 1 Limboto.

Atmosfer pertandingan berlangsung sangat sengit dan menarik perhatian masyarakat yang memadati lokasi acara, laga final ini berlangsung dalam lima set yang sangat kompetitif.

Skor akhir pertandingan menunjukkan keunggulan Tim SMA Negeri 1 Bongomeme dengan skor 3-2 atas Tim SMK Negeri 1 Limboto.

lomba ini dimeriahkan oleh, Wakil Rektor II, Dr. Salahudin Pakaya, Wakil Rektor III, Dr. Apris Ara Tilome, Dekan FSIK, Dr. Talha Dangkua, Ketua Senma Fastek, Septian Usman dan jajaran, Panitia, Peserta, para Penonton dan pendukung dari ke dua tim.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Honda